SERGAI - Guna membangkitkan dan meningkatkan minat belajar anak sekolah, Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Sergai memfasilitasi WiFi gratis kepada pelajar di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini untuk membantu pelajar dan mewujudkan masyarakat yang cerdas. Tidak hanya WiFi gratis, Satpolair juga menyediakan ruang belajar, buku dan alat tulis guna membantu anak sekolah menengah pertama (SMP).

Hal ini disampaikan Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Pol Air Polres Sergai AKP C. Situmorang kepada GoSumut, Jumat(4/12).

Menurut AKBP Robin kegiatan yang digelar ini merupakan upaya Polres Serdang Bedagai membantu para pelajar yang tidak mempunyai elektronik laptop dan android berbasis internet.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan guna membantu masyarakat yang tidak mempunyai elektronik sejenenis laptop dan ponsel jenis android berbasis internet di tengah pandemi Covid-19," ungkap Kapolres

Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi biaya dalam pembelian paket internet bagi masyarakat terutama di pesisir dan nelayan. Selain itu juga menambah wawasan anak- anak sekolah tentang ilmu pengetahuan dan teknologi serta jauh dari tindakan kriminalitas.

Dalam penyelenggaraannya, kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan.