SERGAI - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), H. Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin meninjau korban bencana dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir dan angin puting beliung di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (2/12/2020).


Kedatangan Gubsu bersama Pangdam I/BB diawali meninjau dapur umum dan lokasi banjir di Gang Kancil, Dusun I Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada 9 Kecamatan se-Sergai yang terdampak bencana alam di Kecamatan Sei Rampah, tepatnya di Halaman Masjid Agung, Sergai.

Kunjungan kerja Gubsu bersama Pangdam I/BB langsung disambut Pjs Bupati Sergai Ir H Irman, M.Si, Sekdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy dan Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE bersama Forkompinda plus.

Gubsu H Edy Rahmayadi dalam sambutannya menyampaikan agar senantiasa selalu bersyukur dan menjadikan musibah yang terjadi menjadi peringatan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Saya prihatin atas musibah bencana alam yang dialami saudara-saudara kita di Kabupaten Sergai atau rakyat Sumatera Utara," ujarnya.

Bencana banjir ini, sebut Gubsu, jangan dilihat susahnya saja namun menjadi evaluasi untuk dilakukan perbaikan kedepan.

"Dalam bencana ini, apakah dosa siapa. Mari jadikan ini sebagai perbaikan kedepannya,"bilangnya.

Lanjut Edy, Kabupaten Serdang Bedagai akan menghadapi Pilkada Tahun 2020 seperti ketahui Calon Bupati Sergai Ir H Soekirman dengan H Darma Wijaya. Dia pun mengajak seluruh masyarakat memilih sesuai keinginan hati untuk pembangunan Sergai lebih baik kedepannya.

"Saya berharap TNI/Polri tetap harus bantu rakyat, ASN di Pilkada nanti jangan golput namun tetap jaga netralitas,"tegas Edy Ramayadi

Sementara Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin dalam sambutannya menyebutkan dirinya baru 2 hari bertugas di Kodam I/BB.

"Semua tidak ada berbeda-beda. Kami siap bersama sama untuk masyarakat, duka dan kebahagiaan masyarakat tetap kita bersama. Mari kita berserah diri kepada Allah SWT dan jangan menjadi orang merugi,"ungkapnya.

Hasil pantauan GoSumut, bantuan berupa paket sembako dan material yang terdampak bencana banjir serta angin puting beliung disalurkan ke 9 Kecamatan se-Sergai diantaranya Kecamatan Sipispis, Tebing Syahbandar, Tebing Tinggi, Sei Bamban, Sei Rampah, Dolok Masihul, Dolok Merawan, Tanjung Beringin dan Bandar Khalipah.