SIANTAR - Arus lalu lintas dari Kota Pematangsiantar -Simalungun, menuju Kota Medan tepatnya di Jembatan Sigagak, Kecamatan Siantar Martoba, untuk sementara dihentikan, Rabu (2/12/2020) sekira pukul 16.30 Wib.


Dihentikannya arus lalu lintas, dikarenakan sungai yang berada di jembatan sigagak tersebut meluap ke badan jalan. Ini lantaran hujan yang sangat deras melanda Kota Pematangsiantar sehingga sulit untuk para pengemudi melintasi jalan tersebut.

Untuk itu, Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Muhammad Hasan, meminta agar para pengemudi baik dari Kota Medan menuju Kota Pematangsiantar, mengambil jalur alternatif.

"Karena melihat air yang sudah sebatas dengkul orang dewasa, sehingga kita menghimbau kepada para pengemudi baik itu dari Kota Medan menuju Siantar dan sebaliknya, agar mengambil jalur alternatif dari Jalan Asahan," himbau AKP Muhammad Hasaan, saat berada di lokasi.

Tidak hanya itu saja, Hasan juga menerangkan kalau untuk sementara arus lalu lintas yang berada di Jalan Medan dihentikan untuk sementara, hingga air benar-benar surut.

"Arus lalu lintas kita hentikan untuk sementara menunggu hingga air surut. Karena bisa kita lihat sendiri kalau air telah menutupi badan jalan," akhirnya.