MEDAN – Seorang pria yang berusia 85 tahun tewas dengan kondisi mengenaskan, setelah tubuhnya dihantam kereta api saat berada di perlintasan rel kereta api di Jalan Bambu II, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (27/11/2020) sore kemarin. Akibat hantaman tersebut, membuat beberapa bagian tubuh korban yang diketahui bernama Sardi Wardoyo warga Jalan Gaharu Gang Langgar, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Provinsi Sumut inipun terburai di sekitar an perlintasan rel kereta api tersebut.

“Selain terseret sejauh 30 meter, badan dan kepalanya hancur. Sedangkan tangan dan kakinya putus," kata warga sekitar Markoto saat ditanya wartawan di lokasi kejadian.

Diceritakannya, peristiwa tragis menimpa korban yang sehari-harinya berjualan buah Kelapa dan santan Kelapa di Pasar (Pajak) Glugur tersebut terjadi sekira pukul 16.10 WIB.

“Saat itu korban hendak berjualan ke Pajak Glugur," kata Markoto lagi dikutip dari mimbarrakyat.co.id.

Tak hanya itu, menurut warga lainnya, Elim Pasaribu (40) dan Budiman Koto (37), korban datang dan berjalan dari arah rumahnya dari Jalan Gaharu Gang Langgar, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Provinsi Sumut.

Lalu pria tua yang sudah mengalami gangguan pendengaran tersebut, tanpa ada rasa cemas dan takut langsung menyeberangi perlintasan rel kereta api di Jalan Bambu II, Kota Medan, Provinsi Sumut. Namun korban pun tidak menyadari kereta api datang melintas dari arah Belawan menuju Stasiun Medan.

“Tadi dia sudah dipanggil ibu-ibu di sini, cuman ia tidak dengar. Belum sempat sampai di seberang jalan, lokomotif kereta api tanpa gandengan dengan kecepatan tinggi itupun langsung menyambar tubuh Wardoyo hingga terseret sejauh 30 meter," bebernya.

Keluarga korban yang mengetahui peristiwa tragis ini langsung datang ke lokasi kejadian. Lalu, membawa jasad korban ke rumah duka untuk dikebumikan.

“Korban sendiri diangkat oleh anak kandungnya yang bernama Taufik. Kemudian dibawa ke rumahnya di Jalan Gaharu Gang Langgar, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Provinsi Sumut dan direncanakan akan segera dikebumikan," tutupnya.