LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan bersilaturahmi bersama Ormas dan OKP se-kabupaten Labuhanbatu Raya, Jumat (27/11/20) kemarin di Gedung Yanpiter Mapolres Labuhanbatu. "Sebenarnya banyak OKP dan Ormas yang akan diundang. Namun secara khusus kami mengudang rekan-rekan yang sangat dinamis, TNI-Polri sebagai keamanan untuk menjamin wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya, aman dalam pelaksanaan kegiatan Pilkada serentak ini,” ucap Kapolres.

Di kesempatan itu, Kapolres Labuhanbatu menjelaskan, pihaknya menurunkan sebanyak 1.800 personel ditambah 200 personel Brimob dan Polres Langkat yang akan digerakkan dalam pengamanan di 2.400 TPS.

"Untuk itu, kita harus bekerja sama antara TNI-Polri dan rekan rekan ormas sekalian untuk menjamin dalam pelaksaan pilkada serentak supaya dapat berjalan aman dan lancar," sambung Kapolres.

Di tempat yang sama, Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, berharap Pilkada serentak ini dapat berjalan aman dan tentram. Dalam hal ini TNI-Polri memiliki tujuan yang sama yakni mewujudkan Pilkada aman, damai dan sehat.

"Kepada setiap ormas dan OKP, pada pelaksanaan Pilkada nanti supaya tidak ada yang berada di TPS, sebab tidak ada kewajiban dari ormas untuk berada di TPS, sedangkan unsur TNI posisinya berada sekitar 50 sampai dengan 100 meter dari TPS," sebut Dandim.

Dandim 0209/LB menegaskan, siapapun nanti yang terpilih nanti, mari sama-sama didukung. Sebab para Paslon tersebut merupakan putra putri terbaik dari Kabupaten Labuhanbatu Raya.

"TNI-Polri itu adalah satu, tidak akan ada yang bisa mengganggu keamanan, apabila pada pelaksanaan Pilkada nanti masih ada ormas dan OKP berada di TPS akan diamankan, karena sudah ada unsur pelaksana dan pegawas di TPS tersebut, beri kesan yang baik kepada Paslon," tegas Dandim.

Sementara itu, Ketua KNPI Labuhanbatu Hamzah Syabani Nasution mengamini dan akan taat pada apa yang sudah disepakati oleh Kapolres dan Dandim.

"Kami menginginkan pelaksanaan Pilkada nantinya akan berlangsung dengan aman dan damai," ungkapnya.