MEDAN - Para kandidat Pilkada Serdang Bedagai 2020 memaparkan strategi perekonomian dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dalam debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai yang disiarkan di Inews TV, Sabtu (28/11/2020).

Pasangan nomor urut satu Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan akan meningkatkan produktivitas hasil pertanian di Kabupaten Serdang Bedagai serta didukung dengan infrastruktur yang bagus dan pupuk yang cukup.

"Yang perlu kita tingkatkan yaitu bagaimana produktivitasnya meningkat bukan bagaimana luas lahan ditambah. Kabupaten Serdang Bedagai hari ini produktifitasnya rata-rata hanya 5,7 ton perhektar. Kedepannya kita akan buat sampai 8 ton per hektar Insyaallah," kata pria akrab disapa Wiwik.

Selain itu, pasangan Darma-Adlin juga menyebutkan pertanian dan pariwisata merupakan program unggulan yang akan terus digalakkan dalam Pemilihan Bupati Serdang Bedagai tahun 2020.

"Daerah kita kan wilayah Pertanian dan Pariwisata, dalam hal ini pertanian harus kita tingkatkan produktivitas nya supaya tidak menambah lahan tapi menambah hasilnya. Kedua masalah pariwisata, PAD terbesar yang ada di Serdang Bedagai, untuk meningkatkan itu perlulah insfratrukturnya diperbaiki kedepannya," jelas Wiwik.