TEBINGTINGGI - Sabtu (28/11/2020) pagi, Kota Tebingtinggi Provinsi Sumatera Utara kembali digenangi banjir.

Seperti informasi yang tersebar sebelumnya pada Jumat (27/11/2020) malam, jika banjir susulan akan kembali menggenangi Kota Tebingtinggi. Apalagi, banjir susulan ini kembali meluap di seputar aliran Sungai Padang.

Informasi yang didapat, banjir ini merupakan air kiriman yang kembali dari sungai yang berhulu di Kabupaten Simalungun.

Selain menggenangi perumahan warga yang berada di bantaran sungai ternyata dengan tingginya debit air yang datang juga hingga meluap ke beberapa jalan utama Kota Tebingtinggi.

Jalan utama yang terendam ialah di Jalan Jenderal Sudirman. Diketahui, jalan ini merupakan jalur lintas utama dari Kota Siantar menuju Kota Medan.

Seorang warga Ari Naldi, mengungkapkan saat dirinya berkeliling ke pusat Kota Tebingtinggi, air menang sudah terlihat menggenangi akses utama jalan nasional ini.

Dia mengatakan, di beberapa titik pihak kepolisian juga sudah memberlakukan untuk penutupan jalan agar pengendara tidak terjebak banjir.

"Sudah banyak jalan utama yang tergenang, makin naik airnya. Tadi juga di beberapa tempat sudah ditutup karena tinggi kali airnya," ujar Ari dilansir dari tribunnews.com.

Diperkirakan pada banjir susulan ini, ketinggian air di kawasan yang tergenang air mencapai hampir satu meter.

Bahkan, di beberapa wilayah yang berdekatan dengan bantaran sungai diperkirakan air sudah mencapai hampir dua meter.

Dengan bencana banjir susulan ini, akses jalan utama dari Kota Medan menuju Pematangsiantar dan sebaliknya, ditutup

Pantauan Tribun Medan, di kawasan Simpang Empat Kota Tebingtinggi sudah mulai ditutup karena akses jalan sudah tidak bisa dilalui.