SIMALUNGUN - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Dolok Panribuan di Aula Kecamatan, Jumat (27/11/2020). "Bimtek kali ini tekait pemungutan penghitungan suara (putungsura) dan aplikasi si rekap yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS)," jelas Ketua PPK Dolok Panribuan Parlin Sihotang.

Pda bimtek ini, penyelenggara juga melakukan simulasi putungsura agar PPS benar-benar mengetahui pelaksanaan pemilihan nanti, karena PPS dan KPPS merupakan ujung tombak kesuksesan pilkada nanti.

"Saya imbau juga kepada PPS setelah Bimtek dan simulasi ini digelar, mereka juga akan melakukan Bimtek dan Simulasi kepada KPPS di wilayah masing-masing agar KPPS juga mengetahui tugasnya nanti," pesannya.

Kepada masyarakat, dia juga mengimbau agar 9 Desember dapat menggunakan hak pilihnya. "Jangan sampai golput dan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker," tukasnya.

Ketua PPS Nagori Marihat Dolok, Leo Kardo Sidabutar mengaku sangat penting diadakan bimtek ini, karena memang ada perubahan pelaksanaan dari yang biasanya.

"Pilkada kali ini jelas ada perubahan pelaksanaan mengingat saat ini kita sedang menghadapi Covid-19, Bimtek dan simulasi penting bagi kami guna kelancaran pelaksanaan pilkada ini disetiap TPS nantinya," ujar Leo Kardo.