DELI SERDANG - Cekcok mulut di warung tuak, berbuntut kepada pembacokan. Akibat tebasan parang, Jansen Immanuel Tarigan robih dan bersimbah darah usai dibacok teman sekampungnya sendiri. Korban yang diketahui berdomisili di Desa Rumah Lengo, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deliserdang, terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Sembiring Delitua guna perawatan medis.

Sementara teman yang membacok korban pasca kejadian langsung diamankan Polsek Tiga Juhar, Polresta Deliserdang.

Kapolsek Tiga Juhar, AKP Salija yang dikonfirmasi, Jumat (27/11/2020) membenarkan atas kejadian yang dimaksud.

"Benar. Korban saat ini masih berada di Rumah Sakit Sembiring Delitua dalam perawatan intensif di rumah sakit. Sedangkan untuk pelaku yang membacoknya bernama Sabda Tarigan (41) sudah diamankan," jawab Salija dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Salija menjelaskan, pembacokan yang dialami korban terjadi sewaktu dirinya sedang minum tuak di warung Hendra Tarigan.

"Jadi, korban saat itu minum tuak. Begitu juga dengan pelaku. Dalam keadaan di bawah pengaruh minuman keduanya terlibat adu mulut yang berujung 'perang tanding'," jelasnya.

Selanjutnya, sebut Salija dalam pertengkaran, pelaku seketika mengambil sebilah parang dari warung tuak yang kemudian membacok korban.

"Korban yang dibacok oleh pelaku di bagian kepala terkapar dengan kondisi bersimbah darah di warung tuak. Kemudian warga menghubungi Polsek Tiga Juhar bahwa ada terjadi keributan. Lalu tiba di lokasi kejadian," sebutnya.

Setelah itu, lanjut Salija Unit Reskrim yang berada di lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku guna pemeriksaan lanjutan.

"Korban yang dalam kondisi bersimbah darah di bawah ke Rumah Sakit Sembiring Delitua guna mendapatkan perawatan medis," sambungannya.

Saat ini, kata Salija pelaku tengah dalam pemeriksaan oleh penyidik.

"Dari hasil pemeriksaan, motif pelaku membacok korban ditengarai persoalan tidak senang," pungkasnya.