SERGAI - Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai kembali dilanda bajir, setelah sungai rampah tak bisa lagi menampung debit air hujan yang turun dengan insensitas tinggi.


Terkait musibah tersebut, respon cepat pun dilakukan Polres Serdang Bedagai dengan menurunkan perahu karet milik Sat Pol Air Polres Sergai untuk membantu mengevakuasi masyarakat terdampak banjir si Dusun III,
Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (25/11/2020).

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang kepada GoSumut mengatakan, respon cepat ini setelah dia mendapat laporan dari masyarakat terkait musibah banjir tersebut.

"Atas laporan masyarakat terkait terjadinya musibah banjir, kita langsung turunkan anggota Pol Air lengkap dengan Perahu karet untuk mengevakuasi warga," Kata AKBP Robin

AKBP Robin juga mengaku, sudah berkordinasi dengan BPBD, TNI, dan instansi terkait terkait persoalan ini.

"Kejadian ini sudah kita antisipasi, maka dari itu kita sudah lakukan apel kKesiapsiagan penanganan bencana alam oleh TNI, Polri, BPBD, dan Intansi terkait yang dipimpin Pjs. Bupati," bilangnya.

Selain itu, Polres Serdang Bedagai juga mendirikan dapur umum dalam membantu masyarakat terdampak banjir, sehingga mengurangi beban masyarakat.