ASAHAN - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada tanggal 29 November 2020, Korpri Kabupaten Asahan menggelar donor darah dan gowes.

Hal ini disampaikan Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, AP, MS saat memberikan sambutan pada kegiatan donor darah, di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (26/11/2020).

Disebutkannya, kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut, diikuti 92 orang anggota. Selain itu, peringatan hari Korpri ini juga dirangkai dengan gowes rute Kisaran-Tebing Tinggi-Medan-Brastagi-Merak-Siantar dan kembali lagi ke Kisaran. Kegiatan ini menempuh jarak sekira 490 Km dengan perjalanan 4 hari terhitung 26 hingga 29 November 2020. Gowes ini dilepas Asisten Administrasi Umum didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan di halaman Kantor Bupati Asahan, pagi tadi.

M. Azmy juga mengatakan, Korpri saat ini sudah menuju profesionalisme dengan membuat aplikasi e-Korpri dan seluruh kegiatan DPK korupsi dapat dilihat melalui website Korpri (www.Korpri-Asahan.id).

Dalam kesempatan yang sama Bupati Asahan diwakili Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si mengharapkan kegiatan donor darah dan Gowes yang digelar ini dapat meningkatkan semangat kebersamaan, dedikasi dan loyalitas dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

"Lanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian saudara sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dengan mempedomani Panca Prasetya Korpri," ujarnya.

Selain itu John Hardi juga berpesan agar mewujudkan Korpri yang profesional disiplin bebas kolusi, korupsi dan nepotisme serta hindari penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Selanjutnya Korpri harus dapat memberikan kontribusi dan mempersatukan bangsa khususnya di kabupaten Asahan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Korpri yang berkomitmen untuk mendukung program pemerintah yang diwujudkan dengan pelaksanaan donor darah dan Gowes, ini bukti pengabdian tanpa henti dari Korpri," tutupnya.