ASAHAN - Hari ini, 13 warga Asahan sembuh dari Covid -19. Sehingga total kesembuhan mencapai 248 orang.


Berdasarkan data dari Gugus Tugas Covid-19 Asahan, Kamis (26/11/2020), tercatat sebanyak 327 orang teronfirmasi, 61 orang dalam perawatan, sedangkan yang meninggal dunia mencapai 18 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si, menyebutkan data tersebut diketahui berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan yang dikelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Masih berdasarkan data tersebut, Rahmad Hidayat menjelaskan, saat ini sebaran Covid-19 ini ada di 23 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan. Artinya, hanya 2 Kecamatan, Aek Ledong dan Sei Kepayang Barat yang warganya tidak ditemukan terpapar Covid-19.

"Alhamdulillah pasien Covid-19 di Asahan terus menurun, untuk data update Covid-19 Kabupaten Asahan hari ini ada 13 yang sembuh, dari 327 orang yang terkonfirmasi tersebut sebanyak 74 kini masih dirawat sebelumnya 88 orang, 235 telah dinyatakan sembuh dimana sebelumnya terdata sebanyak 219 dan sebanyak 18 orang meninggal," terang Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat yang menjabat Kadis Kominfo Asahan itu tak henti-hentinya terus menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan menggunakan masker setiap saat, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak.