TOBA - PT. Inalum (Persero) terus memperhatikan masyarakat di sekitarnya melalui Program Bina Lingkungan. Lewat program "Berbagi untuk berdaya", perusahaan plat merah ini memberikan sejumlah bantuan bagi warga.

Bantuan yang berikan tersebut diantaranya, membedah dua unit rumah milik warga, membangun 16 unit jamban, instalasi air bersih, gapura dan membangun tembok penahan tanah kantor camat Kecamatan Pintu Pohan Meranti di desa Pintu Pohan. Kemudian di desa Meranti Utara, membedah dua unit rumah tidak layak huni, 29 unit jamban, dan membangun irigasi air.

Bantuan tersebut, diresmikan Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia PT Inalum (Persero) Dwi Fatan Liliyana bersama Camat Pintu Pohan Meranti Gibson Sinaga didampingi Kepala Desa Pintu Pohan Hotlan Tambunan, Kepala Desa Meranti Utara Walter Siagian serta dihadiri warga sekitar, Rabu (25/11/2020).

Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia PT Inalum (Persero) Dwi Fatan Liliyan, dalam sambutan meminta masyarakat untuk menjaga dan merawat fasilitas yang diberikan tersebut.

"Saya titip rumahnya ya. Rumah ini bukan milik PT.Inalum tapi milik Bapak dan Ibu. Inalum hanya bantu membangun sebagai fasilitator, Bapak dan Ibu yang harus menjaga dan merawatnya," ujar Dwi Fatan Lilyana didampingi Manager CSR Inalum, Tober G. Sidabutar dan Manager Humas PLTA, A.Iqbal Harahap.

Dwi Fatan Lilyana yang akrab disapa Lily ini berharap seluruh masyarakat penerima manfaat khususnya warga sekitar haruslah bekerja sama dalam menjaga dan merawat fasilitas-fasilitas yang telah dibangun oleh Inalum. Selain itu, bantuan yang diberikan dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, supaya masyarakat dapat hidup sehat dan bahagia. Khususnya anak-anak, agar dapat tumbuh sehat dan cerdas.

Kepala Desa Pintu Pohan, Hotlan Tambunan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada perwakilan manajemen perusahaan yang telah menyerahkan bantuan pembangunan dan beberapa fasilitas kesehatan bagi masyarakat desanya. "Semoga PT. Inalum kedepannya tetap dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitarnya sebagaimana program pelayanan perusahaan pada masyarakat "Berbagi untuk Berdaya,” ucap Hotlan Tambunan.

Senada dengan Hotlan Tambunan, Kepala Desa Meranti Utara Walter Siagian menyampaikan terima kasih kepada PT.Inalum atas bantuan fasilitas yang telah diberikan. Dia berharap pembangunan unit jamban dapat memberikan manfaat masyarakat serta mampu meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Gobson Sinaga Camat Kecamatan Pintu Pohan Meranti mengapresiasi kepedulian PT. Inalum terhadap pembangunan peningkatan fasilitas kesehatan warga desa di kecamatannya.

"Semua ini terlaksana atas perhatian dan kepedulian perusahaan kepada warga sekitar di Kecamaatan Pintu Pohan Meranti Kabupaten Toba. Semoga fasilitas yang telah dibangun dapat digunakan dengan baik oleh warga. Saya pesankan supaya masyarakat merawat yang telah diberikan, dan hendaknya dimanfaatkan dengan baik," ucap Camat Gibson Sinaga.