ASAHAN - Seorang pelaku pencurian di toko pakaian Busana Indah, di Jalan Cokroaminoto, Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, terekam CCTV, Rabu (25/11/2020) siang.

Pelaku beraksi seorang diri, berhasil membawa kabur barang belanjaan seorang IRT, hingga saat ini belum diketahui identitasnya.

Dari rekaman CCTV terlihat, pelaku mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega dan memakai topi, memakai masker warna merah serta jaket bergambar bendera Merah Putih di lengan kirinya.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku terlebih dahulu berhenti persis di sebelah sepeda motor korban yang terparkir di pinggir jalan, depan toko.

Usai memastikan keadaan aman, sembari berpura-pura menghubungi seseorang melalui seluler, pelaku langsung mengambil bungkusan plastik korban yang disangkutkan di sepeda motor.

“Ibu itu tadi belanja di sini, gak kutanya pula namanya. Bungkusannya ditinggal di kereta (sepeda motor, red). Isi bungkusannya alat-alat kosmetik kata ibu itu. Kusuruh melapor polisi, gak mau ribet katanya,” ucap pemilik toko, Mahadi (54).

Diakui Mahadi, lokasi usaha miliknya itu sudah sering dihampiri maling. Terakhir, sekitar sebulan lalu, seluler milik karyawannya dibawa kabur dari dalam toko.

“Kalo kehilangan helm udah sering lah bang. Mainnya sistem sambar. Kalo ada helm ditinggal di kereta langsung dibawa kabur. Kalo Hp kemaren dah dilaporkan ke polisi, tapi ya gitu-gitu aja, gak ada kejelasan,” kata Mahadi.