LANGKAT - Terbit Rencana PA dilantik sebagai ketua Pimpinan Cabang (PC) Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F-SPTI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K SPSI) Kabupaten Langkat periode 2020-2025.
Pelantikan yang berlangsung di Jambur Raja Tengah Kecamatan Kuala, Langkat, Selasa (24/11/2020), ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua PD F-SPTI dan K-SPSI Sumut, Mbelin Brahmana kepada Terbit Rencana.

Pada pelantikan itu, panitia penyelenggara menerapakan protokol kesehatan covid 19 secara ketat. Di mana setiap tamu undangan wajib memakai masker, dan menjaga jarak, serta mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

Terbit Rencana selaku Bupati Langkat, menegaskan, dirinya secara pribadi dan pemerintahan, menginginkan Langkat tetap sejuk dan kondusif.

Sebab itulah, dirinya bersedia menjadi ketua PC F-SPTI dan K-SPSI Langkat, karena menginginkan SPSI memberikan kesejukan dan kesejahteraan bagi para buruh dan pekerja di Negeri Bertuah.

“Saya tidak ingin ada pihak yang memanfaatkan situasi berpolitik praktis, untuk memperkaya diri pribadi melalui SPSI. Sebab SPSI ada, untuk memberikan kesejukan dan mensejahterakan pekerja,” tegasnya.

Terbit Rencana juga menjelaskan, saat ini di dalam kepengurusan F-SPTI dan K-SPSI tidak ada masalah dan perpecahan khususnya kepengurusan di Langkat, hanya saja ada beberapa hal yang perlu untuk diluruskan.

"Untuk itu, saya minta kepada pihak mana saja di Langkat, untuk bersama menjaga kondusifitas. Jika ada hal yang kurang jelas, baiknya diselesaikan dengan cara bermusyawarah," pesannya.

Sementara, Mbelin Brahmana didampingi Sekretaris PD F.SPTI-K.SPSI Sumut Ramlan Purba, menjelaskan, SPSI Langkat dapat berkoordinasi dengan pemerintah dan pengusaha dalam rangka meningkatkan produktifitas kerja, khususnya di sektor ekonomi dan sosial budaya, serta membantu Pemkab Langkat dalam pengembangan pariwisata, termasuk pengentasan permasalahan sosial, yakni membatu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Langkat saat ini.

“Semoga dengan begitu, SPSI Langkat mampu meningkatkan kesejahteraan para pekerja dan keluarganya, secara lahir batin,” ujarnya.