SERGAI - Bersilaturahmi dengan ranting dan rukun nelayan, Pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai sepakat memilih nomor 1 pasangan Calon Bupati Sergai H Darma Wijaya - Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan (DAMBAAN) di Pilkada 9 Desember mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPC HNSI Sergai, H Saiful Amri dalam kunjungan silaturahmi sekaligus membagikan paket sembako kepada ranting dan rukun Nelayan di Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Senin (24/11/2020) di Pantai 88 Dusun IV Desa Kota Pari.

Menurut Syaiful Amri. Bahwa Pasangan Dambaan pantas harus didukung karena H Darma Wijaya adalah Penasehat HNSI Kabupaten Serdang Bedagai tentunya hanya Pasangan H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan yang mengerti kondisi hidup nelayan. Artinya pasangan Dambaan mengerti dan bisa membuat perubahan dengan mensejahterakan nelayan.

"Jika nelayan Pantai Cermin yang berjumlah 500 orang sepakat memilih Pasangan Dambaan saya optimis kita harus memenangkan secara mutlak minimal 80 Persen Dalam pilkada ini," papar Saiful Amri.

Ia menambhakan, bahwa kegiatan silaturahmi ini sesuai dengan janji saya setelah dilantik menjadi Ketua DPC HNSI Serdang Bedagai pada 24 Oktober yang lalu. Sehingga saya langsung roadshow turun menemui Keluarga besar Nelayan di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Terbentuknya HNSI ini semata mata untuk membantu nelayan yang ada, sehingga keberadaan HNSI ini sendiri dapat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan," terangnya.

Sedangkan terkait masalah pukat trawl, lanjut Saiful, juga mengingatkan untuk tidak perlu melakukan unjuk rasa yang selama ini dilakukan nelayan.

"Sehingga nantinya nelayan ini dimanfaatkan kedepan dan kita cukup mengundang Pimpinan Forkompimda di Serdang Bedagai dengan melakukan seminar dan dialog, sehingga solusi yang diharapkan nelayan dapat diselesaikan dengan baik tanpa melakukan unjuk rasa. Mudah mudahan dengan hadirnya HNSI bisa memberi kontribusi sebesarnya pada nelayan sergai dan juga saya berharap Pemerintah daerah bisa bersinergi dengan kita sehingga program -program pemerintah untuk nelayan dapat kita dorong melalui kelompok nelayan," tandas Saiful Amri.

Adapun paket yang dibagikan sebanyak 100 paket sembako terdiri Beras 5 Kg, Minyak Goreng, Gula Putih dan serta membagikan masker secara sembolis diberikan Ketua HNSI Sergai H Syaiful Amri SH berserta Sekretaris Hamdi SE kepada ranting dan rukun nelayan yang terdampak pandemi covid-19.