MATARAM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyerahkan secara langsung alat pelindung diri (APD) kepada KONI Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Selasa (24/11). Adapun APD yang diserahkan sebanyak 14.442 paket. Paket tersebut ditujukan kepada atlet hingga stakeholder olahraga. Menpora Zainudin Amali mengatakan, paket APD yang diserahkan itu meliputi masker, hand sanitizer, serta vitamin. APD ini diharap bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin.  "Ini kita serahkan untuk atlet, pelatih, serta keluarganya, dan lainnya. Ini kita harapkan bisa digunakan untuk pencegahan, apalagi ini kan ditengah pandemi. Kita siapkan untuk mereka, paling tidak untuk menjaga mereka," kata Zainudin Amali usai menyaksikan serah terima bantuan APD.

Di sisi lain, Menpora berharap atlet di NTB bisa terus berlatih ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, kedepannya bisa berprestasi dan mengibarkan bendera merah putih disetiap event olahraga tingkat dunia. 

"Terima kasih NTB yang sudah menyumbangkan atletnya ditingkat nasional maupun internasional. Bahkan atlet-atlet NTB bisa meraih prestasi serta mengibarkan bendera merah putih disetiap event olahraga. Semoga NTB semakin maju dan berprestasi olahraganya," jelas Menpora RI.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengucapkan terima kasih kepada Menpora RI atas perhatiannya kepada atlet NTB. Gubernur yakin, Zainudin Amali merupakan sosok yang tepat untuk memajukan olahraga nasional.

"Saya kenal lama dengan Pak Menpora. Beliau adalah sosok yang dapat mengerjakan yang mustahil menjadi nyata. Semoga olahraga NTB bisa terus maju dan berprestasi. Kemudian, kami berharap NTB bisa menjadi tuan rumah PON pada 2028 mendatang," katanya.

Sebagai informasi, penyerahan APD secara simbolis dilakukan oleh Kabid Organisasi Keolahragaan Kemenpora Firtian Judiswandarta kepada Ketua Umum KONI NTB Andy Hadianto. ***