TAPSEL – Dukungan untuk pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Tapanuli Selatan Mhd Yusuf Siregar-Roby Agusman Harahap (Yusuf-Roby) terus mengalir. Dukungan terbaru datang dari Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Kabupaten Tapanuli Selatan dengan mendeklarasikan sikap politiknya untuk mendukung pasangan nomor urut 1 tersebut, Senin (23/11/2020) di Aula PIA Hotel Batunadua, Padangsidimpuan.


Deklarasi dan dukungan politik Markas Cabang (MC) LMPI Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut dihadiri kandidat paslon Robi Agusman Harahap (Roby) juga diikuti Ketua MC LMPI TAPSEL Abdul Rahman Purba bersama sejumlah Pengurus MC LMPI TAPSEL, Ketua-ketua Markas Anak Cabang (MAC) se-Kecamatan Tapanuli Selatan dan Puluhan Perwakilan Angota LMPI Tapsel

Ketua MC LMPI Kabupaten Tapanuli Selatan Abdul Rahman Purba menegaskan, Deklarasi dukungan politik Ormas LMPI Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi dalam rangka menentukan arah politik pada Pilkada 9 Desember mendatang.

"Berdasarkan keputusan rapat Markas Cabang LMPI Kabupaten Tapanuli Selatan, ditetapkan dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan nomor urut 1, Mhd Yusuf Siregar-Robi Agusman Harahap" kata Abdul Rahman.

Abdul Rahman menegaskan, LMPI Tapanuli selatan yang telah tersebar di 12 Kecamatan secara bulat mendukung penuh pemenangan pasangan Yusuf-Roby untuk menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Tapanuli Selatan. "Saya optimis, soliditas kami bersama anggota bisa berandil besar dalam pemenangan Yusuf-Roby," ucap Abdul berapi api.

Menurutnya, dukungan diberikan kepada pasangan Mhd Yusuf Siregar-Robi Agusman Harahap bukan tanpa analisa. pihaknya bahkan telah memperhitungkan visi dan misi pasangan calon, profil, karakter dan leadership calon serta peluang kemenangan yang dimiliki oleh kandidat.

Karena alasan itu ratusan anggota LMPI Tapanuli Selatan aktif yang tergabung dalam LMPI Kabupaten Tapanuli Selatan siap untuk memenangkan Mhd Yusuf Siregar-Robi Agusman Harahap pada Pilkada 9 Desember 2020.