ASAHAN - Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan meningkatkan tinggi. Hari ini, Senin (24/11/2020) tercatat bertambah sebanyak 16 Kasus.

Untuk keseluruhan, di Kabupaten Asahan kasus terkonfirmasi Covid-19 kini berjumlah 324 kasus dengan rincian, 219 orang sembuh, 87 sedang dalam perawatan dan 18 orang meninggal dunia.

Hal tersebut sesuai data rekapitulasi sebaran Covid19 per Kecamatan Kabupaten Asahan, yang disampaikan Jubir Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos M.Si.

Terjadinya peningkatan kasus ini, Hidayat menghimbau kewaspadaan masyarakat agar terhindar dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Taati protokol kesehatan dengan adaptasi kebiasaan baru. Selalu gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan massa dan tetap jaga jarak," himaunya.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan ini menegaskan, masyarakat adalah garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 ini. Karenanya sangat dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat.

"Masyarakat adalah garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19. Mari kita bekerjasama untuk memberantas dan memutus mata rantai Covid-19," tutupnya.