Home >  Berita >  Medan

Bus Transmetro Deli Mulai Beroperasi di Medan, Ini Rutenya

Bus Transmetro Deli Mulai Beroperasi di Medan, Ini Rutenya
Minggu, 22 November 2020 08:51 WIB
MEDAN - Bus Transmetro Deli mulai diuji coba beroperasi di Medan. Ada tiga koridor yang dilayani selama uji coba, yakni Terminal Amplas-Lapangan Merdeka, Lapangan Merdeka-Medan Tuntungan dan Lapangan Merdeka-Tembung.

Dilansir dari detikcom coba menjajal bus koridor Lapangan Merdeka-Medan Tuntungan pada Selasa (17/11/2020). Penumpang bisa menaiki bus ini dari lokasi yang ditandai dengan rambu 'Transmetro Deli' di sekitar Lapangan Merdeka.

Penumpang harus naik melalui pintu depan bus lalu menempelkan kartu uang elektronik di alat yang telah tersedia. Selama masa uji coba hingga Desember 2020, layanan bus Transmetro Deli bisa digunakan warga secara gratis.

Bus rute Lapangan Merdeka-Medan Tuntungan bakal melintas di Jalan Cirebon, menuju Jalan Sudirman, Jalan S Parman, Jalan Jamin Ginting hingga berakhir di pool Jalan Tuntungan. Bus menempuh perjalan selama 1 jam dari Lapangan Merdeka hingga Tuntungan.

Sopir bus, Edino, mengatakan bus bakal berhenti sekitar 15 hingga 20 detik di setiap halte yang ditentukan. Perjalanan bakal berlanjut meski tidak ada penumpang yang naik.

"Masih gratis. Sampai akhir tahun lah," ujar Edino.

Dari Arah Tuntungan, penumpang bisa langsung naik di pool-nya. Bus dari Medan Tuntungan bakal berjalan hingga berakhir di depan gedung Bank Indonesia seberang Lapangan Merdeka. Sementara itu, bus Transmetro Deli rute Lapangan Merdeka-Tembung bakal melintasi Gaharu, Taman Budaya, Aksara hingga ke Prayatna.

 

www www