SIMALUNGUN - Pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun membangun mushala untuk siswa-siswi beragama muslim.

Pembangunan mushala tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh pihak sekolah dan Komite Sekolah, Sabtu (21/11/2020).

Ketua Panitia Farida Purba mengatakan tujuan dibangunnya mushala tersebut agar para siswa muslim memiliki tempat untuk menunaikan ibadah di sekolah.

"Kebetulan ada lahan dan kita manfaatkan untuk membangun mushala, karena kurang lebih 10 tahun sekolah ini berdiri belum punya mushala," ujar Farida.

Farida menambahkan ada sekitar 68 orang siswa beragama Islam dan pembangunan mushala ini dilakukan secara swadaya tanpa membebankan kepada para siswa, panjang dan lebarnya sekitar 9x8 meter dan diberikan nama mushala Al-Barokah," kata Farida.

Sementara Ketua Komite Sekolah Tuan Gindo Sinaga mengatakan sangat mendukung pembagunan mushala bagi para siswa-siswi beragama Islam ini.

"Dengan adanya mushala ini para siswa yang muslim nantinya sudah dapatkan menjalankan ibadahnya di lingkungan sekolah. Kita akan mendukung penuh setiap kegiatan untuk kepentingan siswa-siswi karena itu untuk kepentingan pendidikan mereka juga," pungkas Gindo.