MEDAN - Beredar baliho-baliho debat panas Pemilihan walikota versi parodi di sekitar Jalan Sudirman Medan, Sabtu (21/11/2020).

Baliho-baliho yang beredar itu bertuliskan 'Debat Panas Jelang Pemilihan Walikota Lawak-lawak'.

Pada baliho tersebut, ada dua sosok yang dimunculkan, satu bernama Akhyar dan satunya lagi bernama Bobi.

Tidak hanya itu, keterangan tertulis lainnya bahwa debat tersebut ditayangkan di channel Youtube Udin Lokek.

Salah seorang warga di seputar lokasi ketika ditanya mengaku tidak tahu kapan baliho tersebut dipasang.

Namun menurutnya, isu yang dibangun sepertinya sesuai dengan keadaan saat ini, saat Medan sedang menghadapi persiapan Pilkada yang dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

"Bikin penasaran kali isinya apa, belum cek sih. Tadi banyak yang lihat dan memfoto-fotonya. Heboh lah jadinya. Karena kan unik. Sosok yang di foto itu kok beda," katanya.

Dalam video tersebut, konten berisi debat kandidat yang dikemas dalam bentuk komedi itu berhasil membuat para penontonnya tertawa.

Salah seorang warga Medan lainnya, Ja'far Wijaya yang menyaksikan debat itu di Chanel YouTube Udin Lokek, mengatakan bahwa ini video yang mampu mengundang tawa.

"Ya meski ini parodi, tapi ini keren. Karena konsep dikemas serius namun komedi. Anak-anak muda yang berkreasi ini patut disupport. Dengan kreatif seperti ini, mampu mencairkan suasana menjelang pemilu di beberapa daerah," ungkapnya.

Lanjut dikatakannya, sebenarnya pemuda di Kota Medan banyak yang kreatif seperti ini, namun, tidak tertampung.

"Ya kita berharap, siapa pun nantinya yang menang di pemilihan kepala daerah, agar membuat wadah untuk menampung kreasi-kreasi warganya," katanya dengan nada berharap.