LANGKAT - Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Delia Pratiwi SH mengunjungi korban bencana alam banjir bandang Landak River Bahorok dan warga di Desa Timbang Lawan, Jumat (20/11/2020).

Kehadiran putri kandung H Ngogesa Sitepu ini disambut Camat Bahorok, Dameka Putra Singarimbun bersama Kapolsek Iptu Pamilu H Hutagaol, Sekcam Rukun Sinuraya, Babinsa dari koramil 06, Kades Sampe Raya M Bahagia Ginting, Kades Sampe Raya Eriadi serta Sekretaris PK Golkar Pontius Gat Munthe SE.

Kepada Delian, Camat Bahorok melaporkan, sekitar 60 warga terdampak banjir bandang yang menerjang kawasan wisata Landak River yang tersebar di 4 desa seperti Desa Sampe Raya, Desa Timbang Jaya, Desa Timbang Lawan dan Lau Damak.

"Ternak sapi dan kambing turut terseret arus sungai dan mati," beber camat.

Usai mendengar laporan camat, dari eks kolam jurung Daulat, Delia menelusuri lokasi banjir bandang sekitar 2 Km menggunakan jasa transportasi ojek bersama Reja sang suami.

Masyarakat yang terdampak banjir bandang kaget dan terharu. Awalnya, mereka menganggap yang datang hanya sekedar melihat kondisi bencana bandang saja. Namun sebagian warga yang mengenal Delia, langsung menyapa legislator tersebut.

Anggota komisi IX DPR RI itu berharap agar para keluarga yang terdampak musibah agar tetap tabah. "Sabar ya bapak dan ibu. Ini musibah dari Tuhan melalui alam," ujarnya.

Selain memberikan semangat, Anggota DPR RI asal dapil Sumut 3 ini juga membagikan sembako seperti beras dan mie instan kepada warga terdampak.

"Kiranya sembako ini dapat mengurangi beban hidup bagi warga yang kehilangan/kerusakan tempat usaha seperti penginapan/villa dan warung serta joglo," sebutnya.

Di tempat yang sama, Darlina br Pinem (54) warga Desa Sampe Raya mengaku, kehadiran Delia Pratiwi Sitepu membangkitkan semangat mereka. "Merasa terhibur bisa bertemu langsung dengan Delia dan tidak menduga bakal dikunjungi pejabat dari pusat," ujarnya.

Pemilik pemandian Namo Samsah itu berulang kali menuturkan rasa terima kasihnya dan mendoakan Delia serta keluarga senantiasa sehat dan tetap peduli dengan masyarakat.

Sesaat sebelum meninggalkan Landak River, Putri Sulung mantan Bupati Langkat 2 periode, H Ngogesa Sitepu itu kepada wartawan berharap masyarakat tetap waspada.

"Terutama yang berada dan berdekatan dengan bantaran sungai serta daerah rawan longsor. Kita juga mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) dimasa pandemi covid-19," pesannya.

Deli juga berharap, Pemkab Langkat harus memperhatikan daerah Landak River, dengan mengalokasikan anggaran untuk pembenahan dan pembangunan wisata, sehingga ekonomi dan kawasan wisata pulih kembali.

Usai dari sana, Delia selanjutnya beranjak ke Desa Timbang Lawan untuk memberi semangat kepada warga terdampak banjir bandang sekaligus menyerahkan bantuan sembako.