ASAHAN - Kasus Covid19 di Kabupaten Asahan dalam hitungan beberapa hari ini terus bertambah. Seperti Jumat (20/11/2020), kasus terkonfirmasi Covid19 bertambah 2 orang, hari sebelumnya berjumlah sebanyak 304 orang, sementara hari ini berjumlah 306 orang. Namun, hari ini terdapat 1 orang pasien Covid19 telah sembuh. Dari 306 kasus ini dengan rincian 219 orang sudah sembuh, 69 orang sedang dalam perawatan dan 18 orang telah meninggal dunia.

Data tersebut diambil dari data rekapitulasi sebaran Covid19 per Kecamatan Kabupaten Asahan tertanggal 20 November 2020 yang dishare ke WhatsApp grup oleh Jubir Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi.

Dari data tersebut, bertambahnya 2 orang terkonfirmasi Covid19 adalah warga Kecamatan Kisaran Timur dan warga Kecamatan Kisaran Barat. Kemudian, pasien yang sembuh adalah warga Kecamatan Sei Kepayang Timur.

Jubir Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Asahan juga mengimbau seluruh masyarakat agar senantiasa menaati protokol kesehatan.

"Kita harus tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan massa dan tetap jaga jarak," tuturnya.

Baginya, peran masyarakat sangat penting dalam memutus mata rantai Covid19 di Kabupaten Asahan. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam upaya itu.