SERGAI - Seorang nelayan asal Pantai Cermin yang dilaporkan tenggelam diterjang ombak pada Kamis (19/11/2020) sekira pukul 14.30 kemarin, akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR dan masyarakat nelayan tradisional. Jumat (20/11/2020) sekira pukul 13.00. Korban bernama Faisal (20) warga Dusun II, Desa Arapayung, Kecamatan Pantai Cermin, sebelumnya tenggelam usai sampan yang ditumpangi dihantam ombak dan karam.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang membenarkan penemuan seorang nelayan yang diterjang ombak saat melaut.

"Jasad korban sudah ditemukan Tim Sar dan dibantu masyarakat nelayan tradisional," bilang Robin.

Menurut Robin, pencarian korban dilakukan sekira pukul 05.00 atas perintah Kepala Desa Arah Payung dan mennunjuk 9 unit kapal boat milik nelayan tradisional untuk melakukan pencarian seorang nelayan yang berjarak 1 mil dari bibir pantai Kuala putri Desa Kuala Putri, Kecamatan Pantai Cermin.

"Sekira pukul 07.00, 7 personel Tim Basarnas yang dipimpin Danru Rori juga melakukan pencarian terhadap korban di sekitar lokasi tenggelamnya korban dengan menggunakan satu unit perahu karet Basarnas Provinsi Sumut," jelasnya.

Menyusul sekira pukul 08.00, 3 personel Sat Pol air Polres Sergai yang dipimpin Bripka Zulhamsyah juga melakukan pencarian terhadap korban dengan menggunakan kapal boat nelayan.

"Sempat dihentikan pencarian sekira pukul 10.30, karena situasi laut pasang mati. Kemudian sekira pukul 12.30, Tim SAR dan masyarakat kembali melanjutkan pencarian korban. Setengah jam pencarian, korban akhirnya ditemukan Tim Sar dan selanjutnya dibawa ke pinggir pantai," terangnya.

Menurut Kapolres, jasad korban sudah dibawa ke rumah duka di Dusun I, Desa Arah Payung, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai untuk dikebumikan pihak keluarga.