ASAHAN - Jumlah kasus Covid19 di Kabupaten Asahan bertambah 2 orang. Sebelumnya jumlah kasus sebanyak 302 orang, kini tertanggal 19 November sebanyak 304 orang. 2 orang yang terkonfirmasi Covid19 ini adalah warga Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. Sebelumnya jumlah kasus Covid19 di Kecamatan Kisaran Timur sebanyak 82 orang, kini bertambah menjadi 84 orang.

Dari 304 orang tersebut, terinci 218 orang sembuh, 68 orang sedang dirawat dan 18 orang telah meninggal dunia.

Hal ini diketahui dari data rekapitulasi sebaran Covid19 per Kecamatan Kabupaten Asahan tertanggal 19 November 2020 yang di share melalui WhatsApp grup oleh Jubir Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos, MSi.

Update data tersebut merupakan data yang real dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan. Tak lupa, Hidayat yang juga merupakan Kadis Kominfo Kabupaten Asahan ini selalu menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Kita ikuti protokol kesehatan denga 3 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menghindari kerumunan massa)," himbaunya.

Ditambahkannya, kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat sangat diperlukan dalam memutus mata rantai Covid19. "Masyarakat ini adalah garda terdepan dalam upaya pemutusan mata rantai Covid19. Maka dari itu sangat diperlukan kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat," tutupnya.