MEULABOH - Toko emas Amin di Jalan Teuku Umar Meulaboh, di Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat dirampak, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 12.30 WIB. Pelaku yang menggunakan sabo dalam aksinya, memecahkan lemari kaca tempat emas disimpan dengan senjata tajam dan kunci L berbentuk linggis ukuran besar.

Dalam aksi yang berlangsung cepat itu, pemilik toko sempat melempar pelaku dengan menggunakan kursi.
Namun, perampok dengan cepat tangannya dimasukkan ke dalam lemari yang sudah pecah dan mengambil segenggam emas.

Diperkirakan, total emas yang dibawa kabur mencapai 30 mayam berupa cincin dan gelang. Peristiwa itu sempat mengejutkan para pekerjanya toko sempat yang berada di sebelah toko tersebut.

Sehingga pelaku sempat dikejar ke semak-semak dalam rawa-rawa di belakang ruko di kawasan Desa Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan.

"Begitu dia datang (pelaku), langsung kaca di bagian sudut tengah dipecahkan pakai kunci L, saat saya pukul dengan kursi dia menunduk dengan tangan ke dalam lemari mengambil emas,” kata Amin (57), korban perampokan sekaligus pemilik toko emas dilansir dari Serambinews.com.

Tangan pelaku diduga sempat berdarah terkena pecahan kaca saat mengambil emas dalam lemari kaca berisi emas. Setelah berhasil mengambil sejumlah emas berupa gelang dan cincin, pelaku berlari dan menghilang dalam semak-semak di kawasan rawa yang dipenuhi batang pohon-pohon yang disebut dalam bahasa Aceh (bak rabo).