Asahan - Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran (Kistim) Timur H. Rahmad Hidayat Siregar, S. Sos, M. Si pimpin Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) di Aula Kantor Lurah Kisaran Naga, Senin (16/11/2020).

Rakorpem ini dihadiri oleh Bhabinsa Kelurahan Kisaran Naga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kisaran Naga, Lurah Kelurahan Kisaran Naga, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua TP PKK Kelurahan Kisaran Naga, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Kisaran Naga beserta istri, Ketua LPM, Kader Posyandu, bilal manyit dan guru mengaji.

Kegiatan ini merupakan Rakorpem lertama yang dilakukan oleh Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur semenjak ia menjabat. Kemudian, Rakorpem ini akan berlanjut ke 11 Kelurahan lagi yang ada di Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Lurah Kisaran Naga, Dahnil berkomitmen bahwa seluruh Perangkat Kelurahan Kisaran Naga akan membantu Plt Camat dalam mensukseskan program kerjanya di Kecamatan Kota Kisaran Timur.

"Saya dan seluruh perangkat kelurahan berkomitmen untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya dan siap membantu dalam mensukseskan program kerja bapak Plt. Camat Kisaran Timur," ujar Dhanil.

Di tempat yang sama, Plt. Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, H. Rahmad Hidayat Siregar pada bimbingan dan arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Rakorpem Kelurahan Kisaran Naga yang telah menyambutnya dengan baik.

Dikesempatan ini juga Hidayat mengingatkan selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pelayan masyarakat, sudah seharusnya juga melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

Rahmad pun meminta kepada Lurah, Kepling dan perangkat Kelurahan lainnya agar dapat memperhatikan warga-warganya yang memerlukan bantuan dari pemerintah, terutama kepada warga yang miskin atau kurang mampu.

"Perhatikan warga-warga kita yang kurang mampu atau miskin, bantu mereka dalam pengurusan KTP, KIA, Akte Kelahiran, Akte Nikah. Bagi umat Nasrani yang belum tercatat di catatan sipil agar segera berkoordinasi dengan TP PKK. Semua pengurusan adminduk gratis tanpa dipungut bayaran, karena kita ada untuk masyarakat" tegasnya.

Rahmad yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan ini berpesan kepada Lurah dan aparatur Kelurahan lainnya untuk mensosialisasikan mengajak masyarakatnya datang ke TPS serta mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pemilihan nantinya.

"Saya memohon kepada seluruh perangkat Kelurahan dan masyarakat agar membantu saya selaku Plt Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur Dalam melaksanakan program di Kecamatan Kota Kisaran Timur," tutupnya.