ASAHAN - BP Jamsostek Cabang Kisaran menggelar program promotif preventif Tahun 2020 dengan membagikan alat pelindung diri (APD) berupa helm motor kepada PT. Kwala Intan Sawit Selatan. Kepala BP Jamsostek Kisaran, Zeddy Agusdien, mengatakan, dalam program Promotif Preventif Tahun 2020 ini, BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan 10 helm motor untuk para pekerja PT Kwala Intan Sawit Selatan, dan diterima Mhd. Reza Hanggara di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran.

Zeddy Agusdien berharap, pemberian APD helm motor dapat ditingkatkan jumlah unitnya, agar potensi perusahaan yang ada dapat memanfaatkan APD tersebut sebagai sarana preventif terhadap risiko kecelakaan kerja, khususnya dalam perjalanan berangkat atau pulang dari rumah ke tempat kerja.

Zeddy menjelaskan, Program Promotif Preventif ini merupakan salah satu bentuk apresiasi BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi, tidak daftar sebagian tenaga kerja, upah, dan program.

“Jadi ini sebagai apresiasi kepada perusahaan yang bukan Perusahaan Daftar Sebagian Tenaga Kerja (PDS TK), PDS Upah dan PDS Program, tetapi untuk perusahaan yang benar-bebar tertib administrasi,” jelas Zeddy

Zeddy berharap, dengan memberikan bantuan helm motor dapat menghindarkan resiko fatal jika terjadi kecelakaan. “Harapan kami dengan memberikan bantuan helm motor ini dapat menghindarkan resiko fatal jika sampai mengalami musibah kecelakaan bermotor,” pungkas Zeddy.