SERGAI - Niat hati ingin menolong seorang pria tua ketimpa sepeda motor di seberang sungai ular, seorang pengarit rumput, Toni (23) warga Dusun III Desa Cilawan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, tenggelam terbawa arus.
Peristiwa ini berawal saat korban bersama temannya Rasid Simbiring (40) seorang petani warga Dusun IV, Desa Cilawan, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, ingin menolong Budi Sutomo (70) warga Dusun IV Desa Cilawan, yang tertimpa sepeda motor di seberang sungai, namun saat ingin menolong keduanya malah terbawa arus yang cukup deras.

Atas peristiwa tersebut, Toni tenggelam terbawa arus yang hingga kini belum ditemukan, sedangkan rekannya Rasid Simbiring berhasil selamat dari arus yang deras itu.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat Rasid Simbiring sedang berladang di lahan miliknya di dekat Bantaran Sungai Ular Dusun III Desa Cilawan, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Kamis (29/10/2020) sekira pukul 14.30.

Saat itu, Rasid dipanggil Toni yang saat itu sedang mengambil rumput di atas bantaran benteng Sungai ular sembari berkata bahwa di seberang seorang laki laki tua dalam keadaan kesakitan tertimpa sepeda motor.

Mendengar keterangan korban, Rasid menghentikan pekerjaannya dan saat itu mendengar suara orang yang meminta tolong yang berasal dari seberang Sungai Ular.

Selanjutnya korban mengajak Rasid untuk membantu laki-laki tersebut. Saat turun ke Sungai Ular dengan maksud untuk mendatangi dan menolong laki-laki tersebut, namun korban melihat air sungai ular dalam keadaan meninggi dan cukup dalam, sehingga keduanya mencari tempat yang dangkal.

Setelah melihat adanya bagian sungai dangkal, Rasid turun dan berenang menyeberangi sungai tersebut dan setibanya di seberang sungai, Rasid melihat korban telah berenang dengan maksud menyeberangi sungai tersebut, akan tetapi saat itu Rasid melihat korban tidak sanggup berenang dikarenakan saat itu arus cukup deras dan dalam.

Melihat keadaan korban tersebut, maka saksi kembali turun kedalam sungai dengan maksud menolong korban, akan tetapi korban telah tenggelam dan tidak kelihatan.

Mengetahui bahwa tempat saksi berenang tersebut dalam dan arus yang deras, selanjutnya Rasid berusaha berenang ke pinggir sungai.

Setelah saksi tiba di pinggir sungai, telah datang saksi Budi Simbiring dan menolong Rasid. Atas kejadian tersebut, selanjutnya saksi memberitahukan kepada masyarakat tentang tenggelamnya korban.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang melalui Kapolsek Pantai Cermin AKP Teddi Napitupulu, Jumat (30/10) membenarkan peristiwa tenggelamnya seorang pencari rumput di bantaran Sungai Ular di Dusun III, Desa Cilawan, Pantai Cermin.

"Saat ini korban belum berhasil ditemukan, Pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh pihak keluarga bersama dengan warga setempat. Tadi malam tim opsnal Polsek Pantai Cermin dibantu Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sergai juga terus dilakukan pencarian," pungkasnya.