SERGAI - Warga Desa Sei Rampah Estate, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, digegerkan dengan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki terbujur kaku di areal perkebunan sawit PT. PP Lonsum Rambung Sialang, Rabu (28/10) sore sekira pukul 18.00.


Jenazah korban kali pertama ditemukan Riswanto (36) bersama M. Nurman (52) saat melintas di lokasi usai pulang dari menangkap burung. Keduanya pun langsung memberitahukan temuan mereka kepada masyarakat sekitar dan diteruskan ke Polsek Firdaus.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Firdaus AKP Budiadin kepada Gosumut, Kamis (29/10/2020) mengatakan, awal penemuan mayat jenis kelamin laki laki tersebut adanya laporan dari masyarakat di lokasi areal perkebunan sawit Divisi 05 sr Rambung Sialang PT. PP Lonsum.

Atas laporan itu, Tim opsnal dipimpin Kanit Ipda M Sihombing bersama personil menuju lokasi kejadian. Tiba di TKP, ternyata benar seorang pria tua ditemukan dalam posisi tergeletak. Kemudian pihaknya berkoordinasi ke tim Inafis Polres Sergai guna melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Mayat pertama kali ditemukan seorang penjaring burung dan melihat korban sudah dalam kondisi tergeletak dan meninggal dunia," ujar Kapolres Sergai AKBP Robin.

Menurut keterangan warga, lanjut Robin, korban tiga hari sebelumnya terlihat mondar mandir berada di areal Kampung Brohol Desa Seibamban.

"Dugaan sementara korban meninggal dunia dikarenakan mengalami sakit. Karena tidak ada tanda tanda penganiayaan dan kekerasan di tubuh korban. Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Sultan Sulaiman," pungkas Kapolres Sergai AKBP Robin.