ASAHAN - Sebanyak 4 warga Kabupaten Asahan dinyatakan terkonfirmasi Covid19. Saat ini, jumlah terkonfirmasi Covid19 di Kabupaten Asahan sebanyak 155 orang dan 2 orang suspek. Data tersebut didapatkan dari Ketua Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar melalui rekapitulasi sebaran Covid19 per Kecamatan Kabupaten Asahan, Kamis (29/10/2020) yang dibagikan melalui WhatsApp grup.

Menurut Rahmat, keempat warga tersebut terbagi dari 3 kecamatan yaitu, 2 warga Kecamatan Kisaran Barat, 1 warga Kecamatan Kisaran Timur dan 1 warga Kecamatan Sei Dadap.

"Dari 155 kasus terkonfirmasi Covid19, sebanyak 182 orang sembuh, 60 orang sedang dalam perawatan dan 13 orang meninggal dunia," bebernya.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan ini juga meminta kepada seluruh masyarakat agar turut serta memerangi Covid19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"Ayo, bersama kita putus mata rantai penyebaran Covid19 dengan menaati protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru. Caranya tetap selalu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan massa," tuturnya.