SERGAI - Diduga lalai, Seorang tukang listrik kampung di temukan tewas ke setrum arus tegangan tinggi saat hendak memperbaiki kabel listrik dari tiang listrik hingga menuju rumah ibadah( Masjid-red) di Dusun III, Desa Pematang Guntung, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai, Kamis(29/10) sekira pukul 11.00. Korban diketahui bernama Sofyan (43) warga Dusun III, Desa Sukajadi, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai. Dimana korban yang sehari-harinya bekerja serabutan ditemukan warga sudah tidak bernyawa dan tergeletak di bawah tiang listrik.

Atas kejadian tersebut, Warga bersama Pihak kepolisian sektor Polsek Teluk Mengkudu melakukan olah tempat kejadian perkara, namun korban sudah tak tertolong dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Selanjutnya korban di Bawak ke RSUD Sultan Sulaiman.

Informasi yang diperoleh Gosumut korban yang diketahui yang sehari-harinya bekerja serabutan baik bekerja sebagai pedagang es krim keliling hingga menjadi tukang listrik kampung.

Bahkan masyarakat Desa tersebut korban merupahkan seorang tukang listrik kampung yang mana setiap ada laporan warga untuk diminta tolong kepada korban, dirinya selalu cepat untuk menyelesaikan apa yang dikeluhkan oleh masyarakat sekitar untuk memperbaikinya.

"Iya sebenarnya korban tersebut sebagai pedagang es krim keliling, namun dirinya juga alih dalam untuk memperbaiki arus listrik yang menyalah (Putus-red) dan cepat memperbaikinya," ujar warga di lokasi kejadian.

Namun, setelah mendengar wak Sofyan kesetrum kita langsung melihatnya dan ternyata benar Wak Sofyan sudah meninggal dunia dilokasi kejadian.

"Wak Sofyan ini orang baik dan suka menolong apa yang diminta oleh masyarakat sekitar dirinya menempatinya, baik itu masalah arus listrik hingga masalah untuk memperbaiki bangunan pasti dia cepat datang untuk menyelesaikannya,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pematang Guntung, Juni kepada Gosumut via telepon mengatakan, bahwa korban ini orangnya kerja keras dan baik, setiap warga meminta tolong pastinya dirinya cepat datang.

"Biasanya setiap rumah saya ada kabel maupun bola lampu putus dirinya aja yang memperbaiki. Karna kita lihat orang baik sekali dan ramah kepada masyarakat,"ucap Juni.

Menurut Juni, bahwa dirinya ditemukan warga tergeletak di bawah tiang listrik akibat memperbaiki kabel area lokasi Masjid Dusun III, Desa Pematang Guntung, namun kita tidak tahu persis kenapa dirinya bisa kesetrum.

Saat kejadian, pihak Kepolisian Sektor Polsek Teluk Mengkudu sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan dibantu masyarakat sekitar untuk dibawak ke RSUD Sulaiman dengan menggunakan mobil ambulance.

"Saat ini korban sudah di rumah duka, dan saya lagi tajiah di kediaman almarhum di Dusun III Desa Sukajadi, Kecamatan Tanjung Beringin," ungkap Juni.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP Budiarto membenarkan peristiwa kejadian tersebut. "Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," pungkasnya.