LANGKAT - Dalam menyemarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda, anggota DRPD Kabupaten Langkat Edi Bahagia dari Fraksi Golkar, menggelar turnamen catur dan billyar memperebutkan piala Bupati Langkat.


Perlombaan ini langsung dibuka Bupati Langkat Terbit Rencana PA, ditandai dengan memainkan pion catur, bertempat diselenggarakannya turnamen, di JL Caffe Desa Tanjung Kriyahan Kecamatan Sirapit, Langkat, Rabu (28/10/2020).

Pada pembukaan itu, Edi mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah hadir untuk membuka turnamen. Dia mengatakan, pelaksanaan lomba tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Peserta turnamen ini terbatas, hanya untuk pemuda kecamatan se Langkat Hulu yakni kecamatan Bahorok, Kutambaru, Salapian, Sirapit, Kuala, Sei Bingai, Selesai dan Binjai," sebutnya.

Saat ini, kata dia, 38 peserta telah mendaftar untuk catur dan 30 peserta untuk billyar dari masing-masing perwakilan kecamatan.

"Hari ini dibuka, tapi untuk jadwal perlombaannya ditentukan panitia, di hari Jumat, Sabtu dan Minggu saja, agar tidak mengganggu aktivitas kerja," ujarnya.

Sementara Bupati Langkat mengaku, sangat mengapresiasi turnamen ini. Dirinya berharap, perlombaan ini dapat dimaknai oleh para peserta yang berasal dari kaum muda, tentang arti kekompakan dan kebersamaan.

"Sebab dengan kebersamaan yang kompak lah terlahirnya persatuan, sehingga para pemuda terlibat dalam perjuangan memerdekakan bangsa ini," pungkasnya.

"Dengan persatuan kaum muda, bangsa ini pasti kuat dan dapat terus berkarya membangun negeri ini serta bersaing dikanca dunia, untuk menunjukkan kwalitas terbaik anak bangsa," tambahnya.

Turut hadir Plh. Sekdakab Langkat Mulyono, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para pimpinan OPD, Camat dan unsur Forkopimca Sirapit.