SERGAI - Relawan dan Tim Pemanangan pasangan Calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai) nomor urut 1 H Darma Wijaya dan Calon Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan (DAMBAAN) kembali menggelar bakti sosial peduli lingkungan dengan gerakan penghijauan di kota Perbaungan persisnya di Lingkungan Pekan III Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Rabu (28/10).

Gerakan peduli lingkungan DAMBAAN berupa penghijauan kota Perbaungan dengan membagikan tanaman bunga Sansiviera (Lidah Mertua) sebanyak 120 pot yang dibagikan secara gratis kepada warga pemilik toko di kota Perbaungan

Aksi serupa sebelumnya juga telah digelar di ibu Kota Kab.Sergai yakni Sei Rampah, Jumat (25/9) lalu.

Aksi peduli lingkungan langsung dihadiri Calon Wakil Bupati Sergai nomor urut 1 H Adlin Umar Yusri Tambunan, Anggota DPRD Sergai dari Fraksi Gerindra James Hotlan Pangaribuan, serta Tim Pemenangan Gabungan Partai Politik dan Relawan DAMBAAN.

Calon Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan usai kegiatan kepada sejumlah Wartawan lainnya menuturkan aksi peduli lingkungan DAMBAAN bersama tim, relawan.dan masyarakat merupakan bentuk aksi nyata dari salah satu visi misi DAMBAAN yakni melaksanakan pembangunan.berbasis etika lingkungan.

"Kegiatan serupa telah dua kali kita laksanakan yakni menghijaukan Kota Sei Rampah dan hari ini Kota Perbaungan, dengan aksi ini kami.berharap kota-kota di Sergai akan lebih indah dan asri serta hijau, Tim DAMBAAN juga akan kembali mengelar aksi serupa dalam waktu dekat ini," jelas Adlin.

Saat disingung kenapa tanaman Sanaiviera (Lidah Mertua) yang menjadi pilihan, Adlin menyampaikan menurut berbagai sumber tanaman Sansivera kaya akan produksi oksigen (O2) setiap saat, ampuh menyerap polusi dan radiasi, mampu mengubah toksik menjadi non toksik, tidak butuh lahan luas, serta sangat mudah perawatannya, bunga Lidah Mertua juga termasuk tanaman obat-obatan, serta perawatannya yang cukup mudah.

"Dan yang paling menarik, salah saru jenis tanaman Sansiviera bercorak hijau dan kuning selaras dengan warna khas Kab.Sergai, sehingga bunga Lidah Mertua kami anggap sangat tepat untuk menjadi tanaman penghijauan di wilayah perkotaan atau pemukiman padat seperti kota Perbaungan ini," pungkas Adlin Tambunan.

Adlin juga meminta kepada warga Kota Perbaungan yang menerima bantuan bunga Lidah Mertua untuk merawat bunga tersebut.

Pada kegiatan ini, warga kota Perbaungan tampak antusias menerima sumbangan bunga Lidah Mertua untuk penghijauan di depan rumah toko (ruko) masing-masing.