SERGAI - Sekaitan dengan Operasi Zebra Toba 2020 dan Operasi Yustisi serta peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92, Satuan Lalu Lintas Polres Sergai terus memberikan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19) terhadap pengguna jalan.

Sosialisasi ini digelar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan - Tebing Tinggi, tepatnya di Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (28/10) sekira pukul 09.00.

Kasat Lantas, AKP Agung Basuni kepada Gosumut mengatakan, pelaksanaan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan pencegahan terhadap virus corona.

"Giat ini juga tentang rencana garis besar Pelaksanaan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan "ZEBRA TOBA 2020". Dan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai," ucap Agung Basuni.

Sasaran operasi Zebra dan Ops Yustisi yakni kepada para pengendara, pengemudi serta masyarakat yang melintas di Jalinsum Perbaungan atau yang akan menuju tempat Wisata Pantai Cermin.

"Hal ini guna melihat situasi bagi para pengendara, pengemudi dan masyarakat yang beraktivitas di tempat umum yang tidak mengunakan masker," ujarnya.

Selain itu, operasi ini juga menyampaikan tentang tertib berlalu Lintas
di jalan raya dengan pengunaan helm SNI dan sekaitan dengan pencegahaan virus corona.

Untuk itu, Agung mengajak masyarakat untuk ikut menjadi Pelopor Anti Covid 19, dan memberikan transfer pengetahuan tentang langkah-langkah pencegahan sampai imbauan dengan harapan bisa diterima masyarakat.

Adapun kegiatan ini sekaligus memberikan masker kepada pengendara yang melintas dan memberikan buletin tentang protokol kesehatan kepada pengendara yang melintas di jalinsum serta masyarakat yang lagi berkumpul.

Pada giat ini, personel Sat Lantas Polres Sergai juga membagikan masker dan pamflet protokol kesehatan, menempelkan stiker 'Ayo Pakai Masker', memberikan brosur Ops Zebra Toba 2020, memberikan brosur sumpah pemuda dan sosialisasi pelaksanaan Ops Zebra Toba 2020.