MEDAN - Relawan Hendri Duin Center bergerak memenangkan Bobby-Aulia, melalui anggota STM becaknya. Bentuk dukungan dilakukan dengan konvoi sekitar 30 becak memakai tenda berspanduk dukungan kepada pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Muhammad Bobby Afif Nasution dan H. Aulia Rachman, Senin (26/10/2020).

Start dari Simpang Pos menuju Sekber Tim Pemenangan Bobby-Aulia, para abang becak tampak bersemangat memberikan dukungannya. Harapan besar para abang becak, Bobby-Aulia bisa memberikan perubahan bagi Kota Medan.

"STM becak tersebut, selama ini memang mendukung saya saat akan menjadi anggota dewan. Dan kini, saya gerakkan kembali untuk turun ke lapangan menjadi juru bicara Bobby-Aulia," ucap inisiator kegiatan, Hendri Duin kepada wartawan.

Dijelaskan anggota FPDIP DPRD Kota Medan ini, dirinya berkolaborasi dengan abang becak lantaran mereka tiap hari berjumpa dengan penumpang, yang merupakan masyarakat Medan. Jadi saat mengemudi mengantar penumpang, mereka bisa berkomunikasi diatas becak dengan penumpang untuk memilih Bobby Nasution dan Aulia Rachman. "Abang becak menjadi juru bicara, kalau ingin Medan berubah, pilih nomor 2, Bobby-Aulia," tuturnya.

Kepada relawannya, bukan hanya tenda becak, Hendri Duin juga melengkapi dengan baju kaos kampanye Bobby-Aulia. "Ini saya lakukan, karena mereka (abang becak) lebih efektif jadi juru bicara kita di lapangan," terangnya.

Apalagi, sambungnya, di tengah pandemi Covid-19, kegiatan door to door ke masyarakat tidak bisa dilakukan dengan optimal. Kehadiran para relawan di Sekretariat Bersama (Sekber) Tim Pemenangan Bobby-Aulia Jalan Cik Di Tiro, kata Hendri Duin, untuk memperkenalkan mereka kepada Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

"Kalau mereka terjun ke masyarakat harus jumpa dulu dengan Bobby-Aulia biar kenal, karena tak kenal maka tak sayang. Dengan kenal, mereka bisa bicara dan menginformasikan Bobby-Aulia ke masyarakat," tukasnya.

Dalam kesempatan ini, Bobby Nasution menyampaikan terimakasih kepada abang becak atas dukungannya. Menantu Presiden Jokowi ini berharap abang-abang becak bisa menjadi kekuatan baru yang membuat tim pemenangan makin solid untuk menjadikannya Medan Berkah.

"Abang-abang akan menjadi kekuatan baru bagi kami. Terima kasih atas dukungannya. Saya butuh kekuatan, untuk berkolaborasi bersama menjadikan Medan lebih baik," pungkasnya. (*)