SERGAI- Calon Wakil Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1 H Adlin Umar Yusri Tambunan bersilaturahmi dengan salah satu tokoh masyarakat di Serdang Bedagai, Muhammad Yusuf Basrun di Dusun I Desa Citaman Jernih Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Senin (26/10/2020).


Di sini, H Adlin Umar Yusri Tambunan meminta doa dan dukungan dari tokoh yang cukup berpengaruh di Serdang Bedagai ini. Ia merupakan seorang tokoh dari partai golkar dan juga menjabat anggota dewan sejak tahun 1971. Lima periode sebagai anggota DPRD Deli serdang dan 3 periode sebagai anggota DPRD Serdang Bedagai.

Anggota Dewan 8 Periode dari Partai Golkar ini mengatakan dirinya sangat mendukung majunya H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan karena Serdang Bedagai membutuhkan sosok pemimimpin yang sederhana dan dermawan.

"Harus dilakukan pergantian kepemimpinan, niat pemekaran Serdang Bedagai yang kita lakukan harus berkambang dengan baik. Jika ingin berkembang maka yang memimpin harus memiliki jiwa kepemimpinan, dan itu ada di dambaan," ungkapnya.

Sosok pemimpin juga harus merakyat, artinya mengetahui apa yang dibutuhkan rakyat. Kepentingan rakyat harus jadi prioritas diatas segalanya.

"Koordinasi dan komunikasi dengan rakyat harus terus terjalin dengan baik. Makanya kita butuh pak Wiwik dan Adlin Tambunan karena mau menjemput aspirasi rakyat secara langsung," jelasnya.

Selain itu, salah seorang proklamator pemekaran Serdang Bedagai dari Deli Serdang ini juga mengajak masyarakat memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1 H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan pada 9 Desember 2020.

"Ingat! Coblos nomor 1, H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan,"Tandas Muhamamd Yusuf Basrun.

Sebelumnya, calon Wakil Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1 H Adlin Umar Yusri Tambunan mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Muhammad Yusuf Basrun.

"Pak Basrun ini tokoh, dia selalu memikirkan kepentingan rakyat, kesejahteraan rakyat menjadi kepentingan diatas segalanya," katanya.

Diketahui, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai nomor urut 1, H Darma Wijaya dan H Adlin Umar Yusri Tambunan akan memprioritaskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi.

"Kita yakin, jika terpilih memimpin Sergai, 5 tahun kedepan tidak ada lagi jalan yang rusak di Serdang Bedagai, jalan mulus ekonomi bagus, kesejahteraan masyarakat meningkat, layanan kesehatan dan mutu pendidikan juga akan membaik," tandasnya.