TAPANULI SELATAN - Dolly Putra Parlindungan Pasaribu (Dolly) Calon Bupati Tapanuli Selatan mendorong kaum millenial agar memanfaatkan Industri Teknologi (IT) untuk ekonomi kreatif.

Menurut Dolly, era industri 4.0 saat ini, teknologi seperti Gadget (Android) sudah merupakan kebutuhan berbagai bidang, terlebih di tengah pandemi COVID-19.

"Kita lihat saja mulai dunia pendidikan, transaksi ekonomi (dagang), perbankan, dan lainnya sudah ada pada gengaman kita (Android)," kata Dolly yang maju di Pilkada 2020 berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Rasyid Assaf Dongoran (Rasyid).

Dolly mengutarakan itu dalam bincang-bincang lepas puluhan muda-mudi Kecamatan Angkola Barat, Caffe D'Borju, tepatnyadi daerah Sitinjak, Minggu (24/10) dengan suasana malam yang mencair.

Menurut Dolly ekonomi kreatif harus dibangkitkan sesuai potensi daerah masing-masing. Kedepan kaum millenial diberikan berbagai pelatihan dibidangnya. Baik dibidang pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya.

"Kaum millenial tidak boleh berdiam atau berpangku tangan, kita harus siap menjawab tantanyan zaman. Kemajuan teknologi kita manfaatkan mendorong perkonomian," ajaknya.

Kedepan, pemerintah sebagai fasilitator harus benar-benar pro aktif dalam pembinaan generasi muda sesuai skill dan kompetensinya, termasuk membangun networking dengan berbagai pihak ketiga baik yang ada di daerah maupun luar daerah.

"Oleh karenanya mari bergandengtangan bersama melanjutkan pembangunan Tapanuli Selatan yang sehat, cerdas, dan sejahtera ini demi masa depan dan impian muda mudi," kata Dolly yang disambut riuh tepuk tangan riuh yang hadir pada malam yang dingin itu.***