LABUSEL - BMH Perwakilan Sumut menyalurkan meja ngaji santri secara simbolis tepatnya di depan Gedung Rumah Qur'an yang sedang dibangun, Senin (21/10/2020).

Serah terima yang dilakukan Irfan Mendrova selaku Manager Program dan Pemberdayaan BMH kepada Ustadzah Mardiyah, Guru Utama Rumah Qur'an Labusel.

"Meja yang disalurkan ini bersumber dari titipan dana ZIS masyarakat melalui program Sedekah 1000 Meja Ngaji. Hari ini kami salurkan sebanyak 10 unit, secara simbolis. Insya Allah bulan depan akan kita penuhi sesuai yang diperlukan," tutur Irvan.

Menurut dia, program terbaru dari BMH Sumut ini dihadirkan untuk melengkapi kebutuhan sarana belajar Santri Quran di berbagai pedalaman Sumatera Utara.

"Meja ini sesuai dengan kebutuhan, selama ini anak-anak ngaji tengkurap di lantai. Bahagia sekali kami dan anak anak dengan bantuan ini," tutur ustazah Mardiyah dengan senyum bahagia yang rutin mengajar 73 santri setiap hari.

"Alhamdulilah, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para donatur BMH Sumut, Dengan adanya meja ngaji santri ini akan sangat bermanfaat, karena memberi kemudahan bagi santri untuk belajar mengaji dan Insya Allah lebih bersemangat lagi dalam belajar," tambah Ustadzah Mardiyah.

Komitmen BMH, dari setiap rupiah berupa zakat dan sedekah yang dititipkan akan diluaskan cakupan penerima dan wilayah penerima, sehingga berpeluang mendatangkan pahala dan berkah lebih banyak.