SERDANGBEDAGAI-Sekitar 50 warga desa Naga Kisar,Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai menghadiri sosialisasi pencegahan Covid 19 yang dibelar oleh Aqua Garm Nusantara (PTAN) dan Dinas Kesehatan setempat bagi masyarakat yang tinggal di sekitar pabrik pengolahan Lubuk Naga Senin (12/10/2020).

"Sosialisasi ini merupakan bagian dari program KAMI PEDULI Masyarakat dibidang kesehatan dan mata kegiatan kesadaran akan keselamatan Covid 19, bagai mana penularan dan pencegahannya," terang Linda, SKM, penyuluh pada Gugus TugasCovid 19 Puskesmas Pantai Cermin.

"Kami juga menekankan pentingnya mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.Kami juga membagikan masker dan materi edukasi kepada para peserta," kata Dian Octavia,Senior Manager Corporate & Community Affairs.

Dian menjelaskan sampai Oktober perusahaan telah melaksanakan acara sosialisasi di 4 desa di Kecamatan Pantai Cermin dan Kecamatan Teluk Mengkudu. "Umpan balik masyarakat dan petugas kesehatan setempat sangat positif dan ini merupakan program kolaborasi kami dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Serdang Bedagai khususnya dengan Dinas Kesehatan dan jajarannya yang terus menerus,"ujar Dian.

"Acara sosialisasi Keselamatan Covid 19 selanjutnya akan dilakukan di desa-desa sekitar kantor kami di Ajibata, Kabupaten Toba,"tambahnya.

Sebelumnya sebagai bagian program KAMI PEDULI Masyarakat unt uk Covid 19,PTAN telah membagikan masker wajah, sabun cuci tangan,bahan disinfektan, tempat cuci tangan portable dan peralatan kesehatan bagi masyarakat dan puskesmas untuk membantu mengurangirisiko pe nyebaran virus Corona.

"Kami akan terus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas melalui program KAMI PEDULI Masyarakat untuk Covid 19 untuk turut mendukung pencegahan penyebaran virus korona di masyarakat.Kami selalu menempatkan keselamatan dan kesehatan karyawan dan masyarakat sebagai prioritas utama kami,"ungkap Dian.