LABURA - Setelah melakukan pencarian, akhirnya jenaazah Adpen Munthe (43) berhasil ditemukan. Ini setelah tim gabungan melakukan pencarian terhadap Adpen yang diterkam buaya di Aliran Sungai Simangalam Dusun Sitio tio Darat, Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura.

Informasi yang diterima, pada Minggu (18/10/2020) sekira pukul 19.00, saksi Ginton Mansor Simanjuntak menerangkan, Adpen sedang mandi sehabis menjaring ikan. Lagi asik mandi, tiba tiba seekot buaya muncul dan menerkam korban lalu menyeretnya ke aliran Sungai Simangalam didekat Titi Kuning PT KSS Blok 300 Desa Simangalam.

"Saksi sempat meminta pertolongan kepada warga setempat dan melakukan pencarian korban di sekitar lokasi dan aliran sungai Simangalam, namun belum ditemukan," ujar Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, Selasa (20/10/2020).

Selanjutnya, imbuh Kapolsek, sekira pukul 22.00, Tim BPBD Labura bergabung dengan TNI/POLRI dan masyarakat melakukan pencarian hingga Senin (19/10/2020) sekira pukul 02.00. Namun pencarian belum membuahkan hasil.

"Jenazah baru ditemukan pada pukul 21.20. Pada saat itu, Pawas Polsek Kualuh Hulu IPda E. Sitanggang bersama 5 personel piket fungsi langsung menuju ke rumah duka di Dusun Persatuan Desa Simangalam dan isteri korban telah membuat pernyataan tidak dilakukan autopsi. Selanjutnya Korban dibawa kerumah duka di Dusun Persatuan tadi malam juga dikebumikan," tukasnya.