BATAM-Karyawan XL Axiata terus menunaikan kewajiban sosial kepada masyarakat di seluruh wilayah layanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL Axiata), karyawan XL Axiata di Sumatera memberikan wakaf kepada Pondok Pesantren Agro Nurul Islam di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Wakaf tersebut berupa Al Quran, Iqro, dan Juz Amma. Penyerahan langsung diserahkan Territory Sales Manager XL Axiata area Batam, Dedy Prasetyawan kepada Pimpinan, Ustad Taufik bin Ro’i Yasin, Sabtu (17/10/2020).

Ketua MTXL Axiata West Region, H. Maf’ul Taufiq, mengatakan,”Sebagai cara mensyukuri atas nikmat dan rezeki yang kami peroleh, kami karyawan XL Axiata selalu berusaha untuk bisa berbagi dengan masyarakat di mana XL Axiata selama ini menyediakan layanan kepada pelanggan. Kali ini, dari zakat, infaq, dan sedekah yang terkumpul melalui MTXL Axiata di wilayah se-Sumatera kami belikan 100 Al Quran, 100 Iqro dan 100 Juz Amma yang kemudian kami wakafkan kepada salah satu Pondok Pesantren di Pulau Galang ini.”

Maf’ul Taufiq menambahkan bahwa Pondok Pesantren Agro Nurul Islam terletak di sekitar Base Transceiver Station (BTS) XL Axiata Tanjung Banun, Pulau Galang, yang baru sekitar 2 bulan beroperasi. Keberadaan BTS tersebut disambut baik masyarakat menggunakan data dan layanan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat Pulau Galang. Apalagi di lokasi tersebut saat ini juga beroperasi rumah sakit rujukan utama penanganan pasien Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan ini rutin dilaksanakan MTXL Axiata West Region sebagai wujud kepedulian karyawan XL Axiata terhadap generasi cinta Al Quran. Sebelumnya MTXL Axiata West Region memberikan wakaf 260 Al Quran dan 100 Iqro untuk anak-anak di Kampung Matfa, Langkat, Sumatera Utara, wakaf 92 Al Quran untuk Jemaah Pondok Pengajian Tasawuf Babur Ridho Rahmatullah Ahli Thariqat Naqsyabandi Jabal Hindi di Jalan Asam, Simpang Kantor, Medan Labuhan, dan santunan untuk Pondok Pesantren Yayasan Halimatussa’diah Amaliah yang mengasuh anak-anak yatim dan dhuaffa yang terancam putus sekolah.

MTXL Axiata West Region berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagi kalangan. Dana yang terkumpul merupakan hasil pengumpulan dana zakat, infaq dan sedekah karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat. Ketentuan tentang siapa saja yang berhak menerima zakat telah diatur dengan jelas dalam Al Quran.