Home >  Berita >  Politik

Pelantikan Pengurus Kecamatan PKKA se-Kabupaten Terucap Dukungan Untuk Surya-Taufik

Pelantikan Pengurus Kecamatan PKKA se-Kabupaten Terucap Dukungan Untuk Surya-Taufik
H. Surya BSc bersama pengurus PKKA
Minggu, 18 Oktober 2020 21:44 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Pengurus kecamatan se-Kabupaten Asahan Persaudaraan Komunitas Kristiani Asahan (PKKA) telah sah dilantik, Minggu (18/10/2020).

Dalam pelantikan tersebut, salah satu calon Bupati Asahan nomor urut 2, H. Surya, BSc menghadiri kegiatan.

Sempat terucap bahwa jauh sebelum pandemi Covid-19, umat Kristiani di Asahan telah menilai sosok Surya mampu memimpin Asahan yang lebih baik. Hal itu dikatakan oleh Dewan Penasehat PKKA, Ganda Sormin di tengah acara.

"Kami menilai sudah jauh hari bahwa pak surya mampu memimpin kabupaten asahan dalam bingkai bhineka tunggal ika. Penilaian ini sudah jauh hari kita lakukan bahkan sebelum pandemi Covid19, bukan karena mau pilkada," ungkap Ganda.

Kemudian, Victor Aduan sebagai Ketua PKKA menyuarakan dukungannya terhadap Paslon Surya-Taufik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan periode mendatang dengan mempertanyakan kesetujuan kepada seluruh pengurus Kabupaten dan Kecamatan.

"Apakah kita bersedia mendukung dan memenangkan Surya Taufik di Pilkada 2020 ini," tanya Ketua PKKA Asahan, Victor Aruan yang langsung dijawab oleh peserta dengan jawaban 'setuju'.
Ads

Di tempat yang sama, Ganda mengutip ayat Alkitab Ulangan 6:1, perintah Tuhan ada 2 yakni ketetapan dan peraturan. “Ternyata kita harus hidup beraturan di dalam dunia ini, teratur dan ada yang mengatur. Oleh karena itu, mari kita pilih siapa yang bisa mengatur kita, yang menjadikan kita hidup damai dan sejahtera,” ujarnya.

Ganda, mengakui bersama penasehat dan pengurus PKKA telah bergumul, bukan hanya saat pelantikan saat ini tetapi jauh sebelum Covid-19 untuk memilih siapa yang bisa mengatur masyarakat Kristiani khususnya yang tergabung dalam PKKA.

Setelah melalui pergumulan dan berdoa, akhirnya didapatkan satu nama untuk memimpin Kabupaten Asahan yaitu putra terbaik dari Kabupaten Asahan H Surya BSc yang berdampingan dengan Taufik ZA Siregar.

“Satu nama telah terpilih yakni Surya-Taufik. Apakah kita sudah sepakat dengan nama ini,” kata Ganda Sormin.

Ganda sangat berkeyakinan sosok H Surya akan mampu menampung aspirasi-aspirasi PKKA yang sudah dikumpulkan, diputuskan dan telah disampaikan ke paslon Surya-Taufik nomor urut 2.

Diharapkan juga, apabila terpilih nantinya paslon Surya – Taufik menjalankan pemerintah berpedoman pada 4 pilar wawasan kebangsaan.

“Mereka berjanji akan menjadi pengatur sesuai apa yang kita harapkan. Menjadikan masyarakat kita bersatu khususnya PKKA,” ucapnya.

Ganda melihat H Surya sosok yang terbaik untuk memimpin Asahan. Merupakan sosok yang mau mendengar, tidak arogan dan tidak pernah terjerat kasus hukum korupsi baik itu ketika menjabat Ketua DPRD di Kabupaten Batu Bara, Wakil Bupati maupun Bupati Asahan.

Di tempat yang sama, H. Surya BDc mengucapkan terima ksih kepada penasehat dan pengurus PKKA atas dukungan yang diberikan kepada Surya–Taufik (ST20).

Surya mengatakan apa yang menjadi titipan umat Kristiani khususnya PKKA termasuk empat pilar pembangunan, akan menjaga dan melaksanakan sebatas kemampuannya.

“Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, merupakan salah satu upaya saya dalam memimpin dengan berpedoman pada 4 pilar ini,” kata Surya.*
Editor : Sisie
Kategori : Politik, Umum, Gonews Group, Asahan, Sumatera Utara
www www