MEDAN- Dukungan terhadap pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution - Aulia Rachman terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari perkumpulan marga Simanjuntak Hutabulu di Medan.

Ketua Simanjuntak Hutabulu Agio Simanjuntak mengatakan, alasan mereka mendukung pasangan nomor urut 2 karena sosok Bobby Nasution - Aulia Rachman layak untuk memimpin Kota Medan. Meskipun belum berpengalaman, mereka yakin keduanya bisa membawa perubahan baru untuk kota Medan yang baru dan maju.

"Kami marga Simanjuntak ada sebanyak sepuluh ribu KK yang tersebar di Kota Medan. Kamipun telah sepakat untuk mendukung dan memenangkan pasangan Bobby - Aulia," kata Ketua Simanjuntak Hutabulu Agio Simanjuntak didampingi Sekretaris Leo K Simanjuntak di Jalan Rela, Medan, Minggu (18/10/2020).

"Mereka berdua ada sosok yang nasionalis dan kami yakin pasangan Bobby -Aulia akan membawa perubahan untuk Kota Medan yang baru, indah dan lestari dengan program-programnya," tambah Agio.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman yang hadir mewakili Bobby Nasution menyampaikan rasa haru dan bangga terhadap marga Simanjuntak. Kota Medan sebagai kota yang heterogen dan multietnis mampu menjaga kerukunan dan kedamaian antar umat.

"Saya merasa sangat terharu pada marga Simanjuntak ini. Saya sampaikan titipan salam dari Bobby Nasution yang berhalangan hadir, " kata Aulia Rachman.

Aulia juga menyampaikan, keberadaan para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama sangat berperan penting dalam menjaga kerukunan antar umat di tengah masyarakat.

"Walaupun kita berbeda, tapi kita harus tetap bersama untuk memajukan Kota Medan," tegas mantan Ketua Komisi 2 DPRD Medan ini.

Dalam kesempatan itu, para tokoh perkumpulan marga keluarga Simanjuntak menyempatkan kain Ulos kepada Aulia Rachman. Penyematan kain Ulos dilakukan oleh tokoh masyarakat Kombes Pol (Purn) Maruli Siahaan.