SERGAI-Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Sergai Ir. H. Irman bersama rombongan mengunjungi di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Sabtu(17/10/2020).

Dalam kunjungan, Pjs Bupati Sergai Ir. H. Irman didampingi Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erfin Fahrurrozi menyampaikan bahwa kedatangan hari ini untuk bersilaturahmi dengan Camat dan Kepala Desa di Kecamatan Tanjung Beringin.

Mengingat Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Untuk itu, saya pesankan kepada kita semua agar selalu menjaga netralitas agar bekerja dengan baik, demi menyukseskan pesta demokrasi sehingga nantinya mendapat pemimpin yang terbaik pilihan masyarakat,"ujar Irman dalam sambutan di kantor Camat Tanjung Beringin.

Mengenai kegiatan Kepala Desa, lanjut Irman. Saat melakukan Bimtek di Bandung beberapa waktu yang lalu, agar segera melaksanakan rapid test serta tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar kota jika itu bukan satu hal yang sangat penting, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir.

Selain itu, Pjs Bupati Sergai menginggatkan mengenai honor/penghasilan tetap bagi perangkat desa yang belum cair, Irman menjelaskan bahwa saat ini Pemkab Sergai telah bertindak cepat dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) yang sudah disampaikan ke Kemendagri dan sedang di proses.

"Oleh karenanya saya mengajak kita semua untuk berdoa, semoga Perbup segera mendapat persetujuan dari pusat dan gaji perangkat desa bisa segera dicairkan,"ungkapnya.

Untuk itu, Pjs Bupati Sergai juga berpesan agar para perangkat desa terus bekerja dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dengan memudahkan segala urusan masyarakat.

Sementara itu, Kades Bagan Kuala, Syafril merasa senang dan mengucapkan terimakasih dengan diterbitkannya Perbup untuk memperjuangkan gaji perangkat desa yang sekarang sudah di Kementerian untuk menunggu persetujuan.

"Kami juga siap untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Sergai dengan bersikap netral dan berkerja sesuai tupoksi kami sebagai perangkat desa," tutupnya.