Home >  Berita >  Peristiwa

DISBUDPAR Kabupaten Toba Gelar Tobasa Fashion Show Festival Tahun 2020 Promosikan Wisata Danau Toba

DISBUDPAR Kabupaten Toba Gelar Tobasa Fashion Show Festival Tahun 2020 Promosikan Wisata Danau Toba
Minggu, 18 Oktober 2020 11:06 WIB
Penulis: Marimbun Marpaung
TOBA-Pemerintah Daerah Kabupaten Toba melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan gelar kegiatan Tobasa Fashion Show Festival Tahun 2020 dengan memperlombakan 2 kategori perlombaan yakni Kategori Anak - Anak dan Kategori Dewasa.lomba digelar di era New Normal pasca Bencana Nasional Non Alam serangan Wabah Pandemi Golbal Covid-19 dekade ini.

"Kegiatan ini dalam rangka mempromosikan wisata Danau Toba dan upaya melestarikan adat dan budaya serta mencoba menghidupkan kembali roda perekonomian dunia pariwisata dengan tetap mematuhi dan melaksanakan Protokoler Kesehatan pasca New Normal wabah Pandemi Covid-19," ungkap Kadis Pariwisata melalui Sekdis Agus Karokaro kepada Gosumut.com sebelum acar dimulai.

Ditegaskannya, untuk pelaksanaan kegiatan tetap mengacu dan mematuhi pelaksanaan protokoler kesehatan sesuai yang telah ditetapkan oleh Pemerintah demi keselamatan dan kesehatan bersama serta guna untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

"Rangkaian kegiatan Tobasa Fashion Show Festival Tahun 2020 oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba untuk babak penyisihannya di gelar di Pantai Pasir Putih Parparean Desa Parparean II Kecamatan Porsea hari ini Sabtu , 17/10/2020," ungkapnya.
Ads

Lanjut Sekdis, untuk babak akhir puncak kegiatan Fashion Show Festival di babak Grand Final akan di selenggarakan di Wisma Parsaoran Nauli Desa Lumban Pea Timur Kecamatan Balige pada hari Sabtu, (24/10/2020).

Untuk peserta lomba yang sudah resmi mendaftar menjadi peserta di babak penyisihan lomba Tobasa Fashion Show Festival Tahun 2020 yang digelar di Pantai Pasir Putih desa Parparean II ini sebanyak 205 orang untuk 2 kategori yang diperlombakan.

Patar Silalahi Kabid Pegembangan dan Pelestarian Kebudayaan dan Kesenian Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Toba kepada Gosumut.com sebelum pagelaran kegiatan dilokasi acara menyampaikan, Para peserta hadir dari berbagai Kabupaten Kota se Propinsi Sumatera Utara diantaranya dari Kodya Medan, Kabupaten Toba, Kabupaten Humbahas, Kabupaten Taput, Kodya Tebing Tinggi, Kabupaten Samosir, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, Kodya Siantar, Kabupaten Asahan, Kabupaten Labura, kota Rantau Parapat dan Kabupaten Sergai.

Untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan menghadirkan tim juri yang sudah ahli dibidangnya dan telah sering menjadi juri pada setiap ajang festival Fashion Show di berbagai Daerah Kabupaten/Kota dari Kabupaten Dairi Serli dari Kabupaten Toba Andi Marlon Tambunan dan Salo Pangaribuan.

Ditegaskan Patar, Tim juri di babak penyisihan hari ini melaksnakan kegiatan di 2 kategori Lomba pada Tobasa Fashion Show Festival Tahun 2020 yakni pada kategori Anak - Anak dan Kategori Dewasa yang diperlombakan dengan juri dari Kabupaten Dairi Serli yang sudah sering jadi juri di bidang fashin show sedangkan juri dari Kabupaten Toba Andi Marlon Tambunan dan Salo Pangaribuan.

Para pemenang lomba dari hasil penjurian oleh ke Tiga orang tim juri lomba pada Tobasa Fashion Show Festival Tahun 2020 yang digelar di pantai pasir putih desa Parparean II Kecamatan Porsea ini, nantinya semua peserta yang lolos seleksi akan menjadi peserta lomba di puncak acara pada Grand Final Tobasa Fashion Show Festival Tahun 2020 yang akan dilaksanakan perlombaannya di Wisma Parsaoran Nauli Desa Lumban Pea Timur Kecamatan Balige pada hari Sabtu, (24/10/2020).

"Untuk pelaksanaan kegiatan tetap mengacu dan mentaati pelaksanaan protokoler kesehatan dan Social Distqncing pasca Wabah Pandemi Covid-19 saat ini.kegiatan tetap mendapatkan pengawalan dan pengawasan dari pihak Kepolisian Resort Toba di pimpin Kabag Ops Kompol Efendi Sinaga di dampingi Kasat Intelkam AKP. Drs. Antoni Rajagukguk yang dibantu juga oleh Personil TNI AD KORAMIL 13 Porsea dan personil dari Sat Pol PP Kabupaten Toba," terang Patar Silalahi selaku ketua Panitia Pelaksana Kegiatan.
www www