SIANTAR-Diduga kelelahan membuka kios, Berkin (79) tewas dengan posisi terduduk di Pasar Horas Gedung I, Jalan Sutomo, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (18/10/2020).

Warga Jalan Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara ini, tewas dikarenakan memiliki riwayat penyakit jantung. Hal itu diketahui dari ponakannya korban yang bernama Ana (40).

Kapolsek Siantar Barat, Iptu Esron Siahaan ketika dikonfirmasi membenarkan atas kejadian tersebut, dan menuturkan bahwa sebelum meninggal, korban pada saat itu hendak membuka kiosnya.

"Namun dikarenakan kelelahan korban (Berkin) duduk di kursi plastik tepat didepan kiosnya. Berselang beberapa waktu, saksi bernama Ayu memanggil korban yang sedang duduk dikursi tersebut. Hanya saja korban tidak bangun-bangun," ucap Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan.

Ayu yang sempat kebingungan, kemudian menghubungi Anna yang merupakan ponakan dari korban untuk segera datang ke kios. Sesampainya di TKP, Anna melihat bahwa korban sudah tidak bernyawa lagi sehingga langsung menghubungi petugas Polsek Siantar Barat.

"Pada saat kita sampai di TKP dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kita tidak ada menemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Keluarga korban juga meminta kepada kita agar korban tidak dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi. Selanjutnya kita membuat surat pernyataan bahwa korban memang meninggal karena penyakit jantung," akhir Kapolsek.