Parsadaan Sormin Boru Bere Tapsel Upa-upa Calon Bupati Dolly Pasaribu

Parsadaan Sormin Boru Bere Tapsel Upa-upa Calon Bupati Dolly Pasaribu
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:47 WIB
Penulis: Zul Marbun
TAPANULI SELATAN - Parsadaan marga Sormin boru bere (Pasorbube) Tapanuli Selatan "mengupa-upa" calon kuat Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu (akrab disapa Dolly).

Acara "upa-upa" sebagai bentuk apresiasi tinggi secara adat oleh paguyuban "Pasorbube" kepada Dolly ini dilaksanakan di rumah kediaman Ali Musa Sormin, di Desa Tobotan, Kecamatan Angkola Barat, Sabtu (17/10).

Disamping "mangupa-upa", Parsorbube juga "mangulosi" Dolly dan ayah kandungnya Panusunan Pasaribu, mantan Bupati Tapanuli Tengah, Parsabube sebagai tanda penghormatan terhadap tamu yang diagungkan.

H. Agus Salim Sormin, Penasehat Pasorbube Tapanuli Selatan, mengatakan upa-upa sekaligus pemberian ulos ini merupakan bentuk dukungan penuh dan rasa kegembiraan Pasorbube akan sosok Dolly bersama pasangan wakilnya Rasyid Assaf Dongoran (saapaan akrab Rasyid) untuk melanjutkan pembangunan daerah.

"Kami bangga dua periode Tapsel ditangani Syahrul M.Pasaribu yang sudah begitu banyak perubahan pembangunan segala lini. Baik sosial keagamaan, sosial kemasyarakatan, begitu jua infrastruktur yang sangat luar biasa. Justeru itu Pasorbube jatuhkan pilihan ke Dolly-Rasyid. Apalagi Dolly merupakan anak boru kami (ambil isteri boru Siregar), katanya.

Pasorbube optimis, ditangan Dolly-Rasyid, Tapanuli Selatan atau pasangan muda dan energik ini akan bertambah maju dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat, cerdas, dan sejahtera. Apalagi Dolly merupakan sosok bersih yang berjiwa sosial tinggi dan peka terhadap situasi, dan rendah hati.

Dolly Pasaribu dalam sambutannya mengaku, kaget dan tidak menyangka begitu antusiasnya sambutan masyarakat khususnya Pasorbube kepada dirinya dan Rasyid agar memimpun Tapanuli Selatan kedepan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga besar Pasorbube dimanapun berada utamanya yang ada di Tapanuli Selatan atas sambutan hangat serta upah-upah yang telah diberikan. Semoga dukungan penuh ini akan menambah energi semangat kami (Dolly-Rasyid) melanjutkan pembangunan Tapsel, " ucap Dolly.

Diantara pengurus Pasorbube yang hadir dalam pertemuan yang penuh akrab dan kekeluargaan ini yaitu Maradon Hutasuhut (Sutan Mandailing Harahap), Abduh Sormin (Ketua Rayon Pasorbube Angkola Barat), H. Sultoni Sormin (Tokoh Masyarakat Marancar).

Sedang turut dalam rombongan calon kuat Bupati Tapsel bernomor urut "2" selain Panusunan Pasaribu, ada juga Husin Sogot Simatuoang (Ketua Harian Tim Kampanye Dolky-Rasyid), Arman Pasaribu.***
Ads
www www