SERGAI-Impian janji Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang untuk membantu dua korban bencana alam angin puting beliung yang tinggal di tendah pengungsian untuk membantu bedah rumah akhirnya terwujud.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama Jajarannya melaksanakan peresmian bedah rumah korban bencana alam angin puting beliung milik Iwan dan Sulaiman yang ditinggal Dusun II, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Sabtu (17/10/2020) sekira pukul 11:00WIB.

Kegiatan ini turut hadir, Camat Perbaungan diwakili Sekcam,dra. Srirahayu, Kepala Desa Kota Galuh, Mima Surya Jaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan tokoh pemuda dan Pengusaha Ikan Asap, Handy Eng.

Kesempatan ini, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menyampaikan bahwa hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 untuk meresmikan dua seperbedah rumah milik Iwan dan Sulaiman. Dimana kedua dulunya mengalami bencana alam angin puting beliung sehingga keduanya tidur di tendah pengusian yang dihuni dua kepala rumah tangga.

Setelah kita kelokasi terlihat sangat menyedihkan didalam tendah yang sempit dan berukuran 2 kali 2 disitu semua, disitu dapurnya, disitu kegiatanya dan tidurnya jadi kurang manusiawi untuk di jaman ini. Sehingga terpikir saya untuk membantu selanjutnya untuk berkordinasikan oleh perangkat desa dan Kecamatan yang ada disini.

"Kemudian saya coba melobby -lobbi bersama teman -teman dari Medan, hasil pertemuan pihak pengusaha salah satunya bapak Handy Eng yang sangat antusiasnya untuk membangun sejak bulan Mei dan hari ini sudah selesai dan bisa ditempati. Semoga dengan peresmian ini bapak Sulaiman dan Iwan bisa hidup layak untuk ditempati,"ujar Kapolres AKBP Robin.

Selain itu, lanjut Kapolres. Kita juga melakukan bedah rumah di Dusun Silau Rakyat akibat kebakaran. Dan hari kita juga melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu.

Kapolres Sergai juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Serdang bedagai agar untuk memantuhi protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 dan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumuman massa.

Sementara itu, Kepala Desa Kota Galuh menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama rombongan dalam meresmikan bedah rumah untuk korban bencana angin puting beliung.

"Kami dari Pemerintah Desa Kota Galuh memberikan apresiasi kepada Jajaran Polres Sergai terutama kepada bapak Kapolres Sergai yang mana telah peduli kepada masyarakat terkena musibah terutama Desa Kota Galuh,"tutupnya.